kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Songsong digital banking, Artajasa lakukan sejumlah inovasi bisnis


Kamis, 01 Maret 2018 / 15:04 WIB

Songsong digital banking, Artajasa lakukan sejumlah inovasi bisnis
ILUSTRASI. ATM Bersama dari PT Artajasa Pembayaran Elektronis


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) mengaku sudah mengantisipasi maraknya implementasi digital banking di industri perbankan. Dengan adanya digital banking diproyeksi transaksi perbankan akan banyak berasal melalui perangkat mobile. Ke depan, transaksi melalui perangkat tradisional seperti ATM diproyeksikan akan banyak berkurang.

Oleh sebab itu, perusahaan switcing ini sudah mempunyai beberapa strategi. Bayu Hanantasena, Direktur Utama Artajasa bilang nantinya teknologi switching bisa diimplementasikan di digital banking.


"Bisnis utama Artajasa tetap sebagai perusahaan switching, namun nantinya tidak hanya melayani ATM tapi juga transaksi via digital banking," kata Bayu kepada Kontan.co.id, Kamis (1/3).

Artajasa menurut Bayu juga sedang memperkuat ekosistem digital baru. Diharapkan jika orang menggunakan transaksi melalui mobile banking, bank sudah siap melakukan. Bahkan Bayu mengklaim perusahaan sudah mengembangkan teknologi penarikan uang tanpa menggunakan kartu ATM.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Sofyan Hidayat

Video Pilihan


Close [X]
×