kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Bank Mantap hadapi fase new normal


Kamis, 28 Mei 2020 / 14:57 WIB
Strategi Bank Mantap hadapi fase new normal
ILUSTRASI. Nasabah Bank Mandiri Taspen melakukan transaksi melalui Smart By System di kantor Pusat Bank Mandiri Taspen usai diresmikan di Jakarta, Senin (11/3). Bank Mantap melakukan perpindahan kantor pusat dari Denpasar ke Jakarta sebagai upaya meningkatkan efisie


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menyiapkan strategi menghadapi fase new normal di tengah penyebaran Covid-19. Operasional Bank Mantap dari mulai sumber daya manusia dan budaya, proses dan teknologi, serta keberlangsungan bisnis akan menyesuaikan protokol kesehatan.

Sejak pertengahan Maret, masyarakat dipaksa beraktivitas di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Perubahan ekstrem ini berdampak besar terhadap semua lini kehidupan masyarakat dan perekonomian.

Setelah lebih dari dua bulan, pemerintah menyiapkan tatanan baru atau new normal dalam menjalani kehidupan di tengah pandemi.

Baca Juga: Antisipasi penyebaran corona, Bank Mantap ubah jam layanan

Industri perbankan milik pemerintah sudah menyiapkan skenario menghadapi era ini sesuai arahan Kementerian BUMN dalam surat Menteri BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso mengatakan Bank Mantap menyambut era new normal dengan optimis. Era ini tidak bisa dihindari, tetapi harus dihadapi dengan persiapan yang maksimal.

"Kami sudah siapkan strategi sehingga operasional perusahaan di tengah new normal ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan," kata Josephus dalam keterangan resminya, Kamis (28/5).

Ia menambahkan, perubahan budaya sudah pasti terjadi di Bank Mantap. Pegawai dan/atau tamu yang masuk gedung wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh pegawai dan/atau tamu oleh petugas sekuriti di pintu masuk gedung, penyediaan hand sanitizer di area lobi, dan menyediakan lokasi khusus untuk penerimaan barang melalui transportasi online tanpa memasuki area lobi.

Baca Juga: Bank Mantap gandeng Asei untuk kembangkan bisnis asuransi kecelakaan diri

Di ruang kerja pegawai Bank Mantap, jarak antar kursi minimal satu meter. Untuk ruang kerja open space ditambahkan pembatas akrilik. Selama pekerja, pegawai tetap menggunakan masker. Ruang kerja disemprot disinfektan setiap akhir pekan.

Josephus memastikan, Bank Mantap akan semakin memaksimalkan layanan secara digital. "Layanan kepada pensiunan dan transaksi kami mengutamakan E-Channel, ATM, mobile banking, edukasi nasabah. Kami juga ada web application dan mobile on-boarding," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×