Reporter: Yoliawan H | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan signifikan ditunjukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) di lini bisnis kartu kredit. Tercatat di kuartal III CIMB Niaga berhasil mengumpulkan nasabah kartu kredit hingga 2,5 juta. Angka tersebut naik sekitar 15% bila dibandingkan dengan tahun lalu (year on year).
Pencapaian itu didukung dengan strategi CIMB Niaga yang cukup gencar untuk produk kartu kredit. Menurut Direktur Konsumer CIMB Niaga, Lani Darmawan, pertumbuhan tersebut banyak di dapat dari cross selling dengan nasabah pengguna produk CIMB Niaga yang lain.
“Pertumbuhan itu, banyak sekali berasal dari cross selling dengan nasabah tabungan, Kredit Pemilikan Rumah (KPA) serta nasabah payroll. Ada juga termasuk dari program community kita yang lain,” papar Lani kepada Kontan.co.id, Senin (23/10).
Lani menambahkan, selain strategi tersebut ada juga program fasilitas kartu kredit bagi anggota keluarga dekat nasabah. “Dan juga penawaran fasilitas untuk kartu kredit tambahan bagi anggota keluarga dekat nasabah kartu kredit yang bagus penggunaannya. Terutama untuk anak-anak nasabah yang sekolah di luar kota maupun luar negri,” jelas Lani.
Strategi tersebut akan memuluskan jalan CIMB Niaga untuk mencapai target kartu kredit mereka di akhir tahun. Bank buku 4 ini menargetkan pertumbuhan kartu kredit paling tidak di angka 10% hingga akhir tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News