kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Strategi perusahaan asuransi lindungi klaim banjir


Senin, 05 September 2016 / 22:56 WIB
Strategi perusahaan asuransi lindungi klaim banjir


Reporter: Dina Farisah | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Ibukota identik dengan macet dan banjir. Identitas banjir yang melekat tersebut mendorong kewaspadaan perusahaan asuransi agar klaim tetap terkendali.

Adrianus Suprastio, Operation Center Service and Claim Division Head PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mengaku telah menerapkan langkah preventif untuk mengurangi klaim banjir dengan rutin setiap saat.

Cara yang ditempuh antara lain dengan melakukan sms blast kepada nasabah dengan konten tips menghindari kerusakan akibat banjir dan informasi mengenai area-area yang rutin atau sedang terkena banjir.

"Kami juga menyiapkan layanan call center dan rescue yang siap selama 24 jam," ujar Adrianus.

Beda Adira Insurance, beda pula dengan Asuransi Astra. CEO Asuransi Astra, Santoso mengaku tidak memiliki strategi khusus untuk menekan lonjakan klaim. Menurut Santosa, klaim merupakan kewajiban untuk dibayarkan sesuai dengan polis. "Secara statistik penyebaran resiko, homogenitas maupun ukuran, kami sudah sangat stabil. Strategi back up reasuransi pun sudah kami perhitungkan agar resiko sendiri yang kami tanggung terukur," ungkap Santosa.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×