kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Sukses luncurkan kampanye iklan, KB Kookmin kian memperkuat posisinya di Indonesia


Senin, 26 April 2021 / 15:54 WIB
Sukses luncurkan kampanye iklan, KB Kookmin kian memperkuat posisinya di Indonesia
ILUSTRASI. Kampanye iklan KB Kookmin Bank untuk Indonesia telah melampaui 20 juta penayangan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.Peluncuran kampanye iklan yang dilakukan KB Kookmin dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassadornya pada Desember 2020 lalu, membuat Bank nomor satu asal Korea ini semakin menegaskan posisinya di Indonesia.

Setelah kemunculan iklan tersebut selesai, menurut survei yang dilakukan Nielsen sebesar 71,56% atau 7 dari 10 masyarakat Indonesia telah menyaksikan iklan KB Kookmin lebih dari satu kali.

“Melalui survei yang telah Nielsen lakukan, diperoleh nilai aided brand recall sebesar 13,56%. Hal ini menunjukkan bahwa penetrasi yang dilakukan oleh KB Kookmin memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia akan kesadaran merek KB Kookmin,” ujar Jun-Hwan Park, Senior Manager, departmen Brand strategi dalam siaran pers, Senin (26/4). 

Aided brand recall sendiri merupakan kemampuan konsumen untuk mengenali suatu merek. Survei yang dilakukan adalah dengan menyajikan beberapa brand dari bidang perbankan yang bergerak di industri sejenis. Yang bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan masyarakat dalam mengenal brand tersebut.

Baca Juga: KB Kookmin lebarkan sayap di Indonesia dengan menambah sejumlah layanan finansial

“Dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassador dalam iklan tersebut, fokus kami untuk menjadi Bintang dan mitra keuangan Indonesia tersampaikan dan berjalan dengan baik. Selain itu, dengan hadirnya KB Bukopin, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif di bidang jasa keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Kampanye iklan KB Kookmin masih mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia, hal ini terlihat adanya beberapa komentar pada akun youtube, bahwa tidak bisa mengalihkan pandangan pada TV setiap iklan tersebut muncul, mereka berharap merger Bank KB Bukopin dapat menguntungkan kedua negara, dan harapan mereka ke depannya ke Bank KB Kookmin dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan jasa keuangan di Indonesia.

Hingga saat ini, Iklan KB Kookmin kini telah ditonton lebih dari 35 juta kali yang dapat disaksikan di Youtube, Facebook dan Instagram.

Selanjutnya: KB Bukopin hormati proses hukum, operasional berjalan normal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×