kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sulit Sisihkan Dana Investasi? Anak Muda Bisa Ikuti Program Deposito J Trust Bank


Kamis, 25 Maret 2021 / 12:00 WIB
Sulit Sisihkan Dana Investasi? Anak Muda Bisa Ikuti Program Deposito J Trust Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemahaman yang kurang terkait konsep dasar finansial menyebabkan sebagian anak muda mengambil keputusan kurang tepat. Contohnya, investasi mengikuti tren tanpa memiliki pemahaman dasar atau waktu yang tepat untuk mempersiapkan dana darurat.

Tampaknya, perencanaan keuangan belum menjadi materi yang diajarkan di bangku sekolah. Padahal, pengetahuan ini penting bagi anak muda agar mereka mengetahui cara mengelola uang dengan benar. Dengan memiliki kemampuan ini, seseorang tidak hanya mampu memupuk kekayaan, tetapi juga terhindar dari utang.

Ada baiknya anak muda belajar untuk mengontrol diri sebelum berinvestasi. Kontrol diri merupakan hal mendasar yang harus dimiliki dalam merencanakan keuangan. Kontrol diri ini penting supaya bisa memiliki prioritas dalam mengeluarkan uang.

Baca Juga: Mulai Investasi Jangan Ikut-Ikutan, Pilih Program Deposito J Trust Bank yang Aman

Selanjutnya, mindset atau pola pikir keuangan yang kurang tepat juga masih menjadi masalah untuk sebagian anak muda. Anak muda juga sering berpikir bahwa berinvestasi membutuhkan modal besar. Selain itu, beberapa anak muda sering kali menunda berinvestasi karena berpikir cara terbaik untuk berinvestasi adalah menunggu "waktu yang tepat".

Daripada pusing mencari waktu yang tepat, akan lebih baik bila anak muda mulai mengalokasikan jumlah tertentu setiap bulan ke sejumlah instrumen investasi. Lebih baik lagi, anak muda membuka rekening tabungan berjangka atau mengikuti program deposito dari bank dengan menyisihkan gaji setiap bulan.

Anak muda bisa mencoba mengikuti program deposito dari J Trust Bank. Terlebih pada bulan ini, J Trust Bank meluncurkan kembali Program Deposito Tiga Keuntungan 1-2-3 (Let's 1 2 3). Program ini menawarkan kesempatan kepada nasabah untuk memperoleh tiga keuntungan dengan menempatkan deposito tiga kali dalam satu periode dengan bunga deposito yang tidak kalah menggiurkan.

Dalam program deposito J Trust yang digelar selama 1 hingga 31 Maret 2021 ini, nasabah harus menempatkan dana deposito tiga kali berturut-turut dengan total penempatan Rp70 juta dalam satu kali periode.

Nasabah akan mendapatkan bunga deposito yang berbeda untuk setiap penempatan. Tenor yang dipilih dapat sama semua untuk tiga deposito atau dapat pula berbeda-beda (mix). Penempatan dana dapat diperpanjang satu kali lagi dengan penambahan dana baru.

Pada deposito pertama, nasabah menempatkan dana dengan nominal Rp20 juta dengan bunga deposito 6,25% per annum (p.a), deposito kedua Rp20 juta (6,50% p.a) dan deposito ketiga Rp30 juta (6,75% p.a) dengan jangka waktu tersedia 2,3,6 dan 12 bulan.

Dalam program ini, ketentuan pajak 20% untuk bunga deposito tetap berlaku. Apabila nasabah melakukan break, nasabah akan mendapatkan akan penalti sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, J Trust Bank juga memiliki program J Trust Bank Cashback on Call. Dalam program ini, nasabah berpeluang dapat menikmati cashback sebesar Rp65.000 per hari (US$ 3,5 per hari) untuk deposito rupiah dan deposito dolar AS. Program ini berlaku pada periode 1 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Adapun, jumlah deposito yang dapat diikutkan program cashback ini minimum Rp500 juta atau US$ 100.000 dengan jangka waktu penempatan kurang dari 1 bulan. Dengan cashback rate sebesar 4,75% (Rupiah) dan 1,28% (dolar AS).

Pencairan dana nasabah, beserta bunga deposito hanya dapat dilakukan saat jatuh tempo. Program ini berlaku bagi nasabah lama maupun baru. Program ini cocok bagi anak muda yang ingin mapan secara finansial di saat masa pandemi.

Sebagai catatan, J Trust Bank Cashback on Call berlaku untuk sumber dana baru (fresh fund). Ketentuan lain dari program cashback ini ialah nasabah akan dikenakan pajak sebesar 20%. Cashback akan dikreditkan ke rekening deposan setelah dilakukan penempatan.

Untuk mengetahui lebih detail nilai manfaat dari deposito J Trust Bank sekaligus bunga deposito yang ditawarkan, nasabah dapat mengakses informasi lebih lanjut dengan mengunjungi www.jtrustbank.co.id. Di laman tersebut, terdapat informasi promo menarik lain yang ditawarkan J Trust Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×