kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sun Life Perkuat Bisnis Lewat Investasi Jangka Panjang dan Inovasi


Jumat, 28 Juli 2023 / 16:57 WIB
Sun Life Perkuat Bisnis Lewat Investasi Jangka Panjang dan Inovasi
ILUSTRASI. Insurance Advisor memberikan penjelasan produk asuransi jiwa kepada calon nasabah di?gerai?Asuransi Jiwa Sun Life pada pusat perbelanjaan di Jakarta, Minggu (9/5). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/05/2021.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sun Life Indonesia terus berkomitmen memperkuat pondasi pertumbuhan dan ekspansi bisnisnya dengan strategi investasi jangka panjang dan inovasi. 

Strategi investasi jangka panjang telah Sun Life Indonesia jalankan, salah satunya melalui kemitraan bancassurance antara Sun Life Indonesia dengan CIMB Niaga yang telah diperdalam melalui penandatanganan kerja sama pada April 2022, membuka akses luas bagi nasabah di seluruh jalur distribusi, dan menawarkan inovasi produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan keluarga di Indonesia.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia bilang pihaknya melihat peluang pertumbuhan bisnis di bancassurance yang merupakan jalur distribusi terbesar di Indonesia dan hal itu terbukti benar karena porsinya tercatat telah meningkat dari 38% di tahun 2015 menjadi 50% di tahun 2020. 

"Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga yang telah menjalin kemitraan tangguh sejak tahun 2009, menyediakan rangkaian solusi lengkap kepada nasabah CIMB Niaga," kata dia dalam keterangannya, Jumat (28/7).

Baca Juga: Asuransi Ramayana Catatkan Total Aset Rp 1,88 Triliun di Semester I-2023

Dalam hal inovasi, upaya menghadirkan layanan praktis dan terintegrasi Sun Life Indonesia buktikan dengan berfokus pada transformasi digital. Aplikasi seperti My Sun Life Indonesia, Sun Connect, Sun Life Advisor, Sun Smart, dan Sun Life Way, membantu mempermudah layanan dan meningkatkan kinerja tenaga pemasar. 

Perusahaan juga menjalin kerja sama dengan mitra strategis seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, dan Cermati.com untuk mengembangkan jalur distribusi digital.

Pada kuartal II/2023 ini, Sun Life Indonesia juga telah meluncurkan beragam produk perlindungan komprehensif, termasuk Produk Asuransi Yang Dikaitkan Investasi (PAYDI) atau unit link sebagai salah satu inovasi produk perlindungan.

Seluruh produk unit link Sun Life, baik yang terbaru maupun yang sudah diluncurkan sebelumnya, telah disesuaikan dengan regulasi PAYDI terkini yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Melalui inovasi produk dan penguatan kerja sama dengan pihak perbankan, Sun Life Indonesia optimistis dapat mendorong kinerja bisnis secara signifikan dan menjadi mitra tepercaya bagi keluarga Indonesia dalam menyusun rencana dan meraih masa depan yang lebih cerah," ujar Elin.

Baca Juga: Sejumlah Kelas Bisnis Asuransi Tanggung Gugat Masih Potensial

Tidak hanya itu, dengan komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, Sun Life Indonesia akan terus berupaya mengedukasi masyarakat guna mendukung pertumbuhan bisnis dan memberikan layanan terintegrasi kepada nasabah.

Hal ini melihat bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi usia kerja terbesar di dunia dan menjadi pasar prioritas bagi industri asuransi dan perbankan di kawasan Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×