kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Susun Anggaran Lebaran di Masa Pandemi


Senin, 12 April 2021 / 12:00 WIB
Susun Anggaran Lebaran di Masa Pandemi


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID – JAKARTA.  Memasuki bulan puasa, Anda perlu mengelola keuangan lebih cermat. Sebab, bulan puasa identik dengan pengeluaran rumah tangga yang lebih besar dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Sebelum semuanya terlambat, ada beberapa cara mengatur bujet bulanan selama bulan Ramadan. Godaan besar bulan puasa adalah keinginan untuk selalu menyantap menu istimewa saat sahur dan berbuka puasa. Cara tetap hemat di bulan puasa, ya jangan lapar mata. Berbukalah dengan menu secukupnya.

Ingat, harga barang kebutuhan pokok selalu naik jelang Ramadan. Akibatnya, seringkali kondisi tersebut menuntut pengeluaran rumah tangga menjadi lebih besar selama bulan puasa. Anggarkan belanja bulanan dengan realistis agar tidak mengganggu pos keuangan Anda yang lain.

Baca Juga: Mempersiapkan Dana untuk Masa Depan Anak Lewat Program Deposito J Trust Bank

Selanjutnya, siapkan anggaran untuk tunjangan hari raya (THR). Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda saat ini. Selain THR, Anda juga bisa memberikan bingkisan parsel untuk kerabat atau asisten rumah tangga.

Anggarkan zakat dan sedekah selama bulan Ramadan. Bulan ini juga menjadi waktu yang baik untuk mengingatkan kita akan sesama, terlebih pada masa pandemi ini. Ingat, zakat fitrah wajib dikeluarkan paling lambat sebelum salat Idulfitri selesai. 

Selanjutnya, sisihkan anggaran untuk berinvestasi. Saran terbaik untuk berinvestasi adalah disisihkan di depan. Alokasi ini bisa disetorkan ke instrumen investasi yang sudah dimiliki atau mencari yang relatif lebih stabil pada masa pandemi, seperti surat utang negara, logam mulia, dan deposito.

Untuk program deposito, Anda bisa mengikuti program dari PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank), yang menawarkan program bunga deposito menarik sekaligus memberi peluang untuk berdonasi.

J Trust Bank menawarkan program referralWin-Win-Win”, yang juga merupakan bagian dari program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona" pada bulan ini. Program ini sudah berhasil dijalankan tahun lalu dan mulai berlaku lagi pada 1 April 2021 hingga 30 April 2021.

Tentunya, syarat mengikuti program referral “Win-Win-Win” adalah nasabah atau orang yang belum menjadi nasabah J Trust Bank. Jumlah deposito yang disetor minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun di mana dana tersebut merupakan fresh fund.

Jangka waktu deposito yang tersedia, yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Suku bunga deposito sebesar 5,5% per tahun plus cashback 0,25% per tahun. Besaran cashback disesuaikan dengan besaran dana deposito dan waktu penempatan. Cashback dikenakan pajak 20%. Dana cashback juga dapat dikreditkan ke rekening atau dibayar tunai.

Selain berkomitmen memberikan bunga deposito tinggi melalui program-program unggulan, J Trust Bank juga aktif membantu penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Tanah Air dengan menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan medis.

Penyerahan bantuan APD untuk menangani pandemi Covid-19 tersebut diperoleh dari donasi dari program referral “Win-Win-Win”. Melalui program referral “Win-Win-Win”, J Trust Bank mendonasikan sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat.

Simak informasi lebih lanjut mengenai program deposito dari J Trust Bank melalui www.jtrustbank.co.id atau dapat menghubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×