kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tahap awal berdiri DPLK Capital Life prediksi dana kelolaan Rp 25 miliar


Minggu, 29 Juli 2018 / 12:43 WIB

Tahap awal berdiri DPLK Capital Life prediksi dana kelolaan Rp 25 miliar


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) milik PT Capital Life Indonesia diharapkan segera beroperasi di kuartal ketiga ini. Pendirian ini mundur dari rencana semula yang diperkirakan beroperasi pada awal tahun lantaran masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Capital Life Antony Japari mengatakan, ditahap awal sebetulnya perseroan sudah menargetkan dana kelolaan bisa mencapai Rp 50 miliar. Namun lantaran mundur diperkirakan hanya akan mencapai separuhnya atau Rp 25 miliar.

"Target itu dengan asumsi kami beroperasi di awal tahun, tapi sampai sekarang kan belum. Sehingga kemungkinan dana kelolaan akan setengahnya dari Rp 50 miliar itu," kata Antony, pekan lalu

Adapun langkah awal sejak beroperasi, DPLK Capital Life masih akan menyasar nasabah captive market yang menjadi relasi perusahaan untuk penetrasi pasar. Seperti misalnya, Capital Life akan mengadakan kerjasama dengan Grup Capital untuk memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap DPLK.

Tahun ini DPLK Capital juga masih akan berfokus pada segmen nasabah korporasi dan belum beranjak menggarap nasabah ritel. Pihaknya ingin menguatkan segmen korporasi terlebih dulu yang potensinya terbilang besar sebelum merambah ke nasabah individu.


Reporter: Umi Kulsum
Video Pilihan


Close [X]
×