kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Tangkap transaksi pasca libur lebaran, CIMB Niaga optimalkan Digital Lounge at Home


Kamis, 20 Mei 2021 / 13:34 WIB
Tangkap transaksi pasca libur lebaran, CIMB Niaga optimalkan Digital Lounge at Home
CIMB Niaga Digital Lounge at Home.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menikmati libur Idulfitri 1442 Hijriah, masyarakat kembali beraktivitas seperti semula. Kesibukan pun mulai tampak, baik di perkantoran, mall, maupun di daerah perumahan.

Menangkap peluang ini, PT Bank CIMB Niaga Tbk siap melayani nasabah melalui Digital Lounge, termasuk Digital Lounge at Home yang terletak di kawasan perumahan, tepatnya di Kemang, Jakarta Selatan. Kantor cabang digital tersebut melengkapi layanan yang diberikan CIMB Niaga melalui kantor cabang serta beragam channel digital lainnya.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, Digital Lounge at Home merupakan pengembangan dari Digital Lounge yang menyasar nasabah dari segmen keluarga. Fasilitas ini memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan yang lengkap dan lebih dekat dari rumah.

“Kami merancang Digital Lounge at Home sebagai tempat yang lebih nyaman untuk keluarga dalam mengakses layanan perbankan di sela aktivitas sehari-hari. Dengan mengedepankan fasilitas berbasis layar sentuh yang dapat diakses secara mandiri (self service) serta didukung penerapan protokol kesehatan, nasabah dapat melakukan aktivitas perbankan di Digital Lounge at Home dengan lebih nyaman, higienis, dan aman,” kata Lani dalam keterangan tertulis pada Kamis (20/5).

Baca Juga: Perbankan siap kembangkan bisnis paylater

Lani menjelaskan, berbeda dengan Digital Lounge lainnya, Digital Lounge at Home memanjakan nasabah dengan fasilitas penunjang seperti Kids Area dan Claw Machine yang dapat dimainkan anak-anak sambil menunggu orang tuanya menyelesaikan transaksi perbankan.

Selain itu, terdapat pula Smart Meeting Room yang dapat digunakan nasabah sebagai alternatif ruang meeting, Coffee Machine, serta OCTO Vending yang menyediakan berbagai pilihan minuman segar, makanan ringan, hingga perlengkapan kesehatan seperti masker dan alat rapid test.

Di Digital Lounge at Home, nasabah dapat melakukan sejumlah aktivitas perbankan utama yang biasa dilakukan di kantor cabang. Misalnya untuk kebutuhan pembukaan rekening tabungan, tersedia mesin Self Service Banking (SSB). Cukup menggunakan KTP elektronik, dalam waktu 5 menit sudah dapat memiliki rekening tabungan CIMB Niaga dan langsung tercetak Kartu Debit/ATM dengan nama nasabah.

"Bagi nasabah yang kartu debit/ATM-nya hilang atau rusak juga bisa menggantinya secara instan di mesin SSB, tanpa harus datang ke kantor cabang pada hari kerja, karena dapat dilakukan pada hari libur di Digital Lounge at Home dan Digital Lounge CIMB Niaga lainnya. Nasabah yang memerlukan bantuan atau informasi, tidak perlu khawatir karena Digital Banking Manager CIMB Niaga di lokasi siap untuk mendampingi,” ujar Lani.

Adapun nasabah yang membutuhkan layanan setor tunai, juga dapat memanfaatkan mesin tarik setor tunai (TST). Dana yang disetor akan langsung masuk ke rekening tabungan yang dituju, sehingga waktu menjadi lebih efisien. Mesin TST juga memungkinkan nasabah melakukan setoran atau penarikan dana menggunakan Kartu Debit maupun tanpa kartu (cardless) dari aplikasi digital banking OCTO Mobile.

Selain itu, nasabah juga bisa mencoba layanan perbankan melalui video banking yang dipandu oleh petugas video banking officer secara live melalui layar sentuh. Layanan yang dapat dilakukan yaitu transfer hingga Rp 1 miliar, mengetahui informasi produk dan layanan, membayar tagihan, membeli voucher isi ulang, dan melaporkan keluhan.

Fasilitas ini dapat menjadi pilihan nasabah di tengah situasi saat ini sehingga proses  bertransaksi lebih cepat tanpa kontak fisik secara langsung. Ia bilang masih banyak layanan perbankan yang bisa dilakukan di Digital Lounge at Home dan Digital Lounge yang tersebar di area publik lainnya, diantaranya pendaftaran branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, dan Rekening Ponsel.

"Nasabah juga bisa memanfaatkan Digital Lounge untuk referral Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), dan Personal Loan. Dengan layanan lengkap tersebut kami berharap nasabah memiliki alternatif yang lebih banyak untuk mengakses layanan CIMB Niaga sesuai dengan preferensinya,” tambah Lani.

Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini telah memiliki Digital Lounge sebanyak 37 yang tersebar di mall, kampus, perkantoran, dan perumahan di berbagai kota di Tanah Air.

 

Selanjutnya: Penyaluran kredit konsumer diproyeksi membaik pada kuartal II 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×