CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Targetkan tambah 1 juta pengguna baru MotionBanking, Bank MNC gandeng XL Axiata


Kamis, 12 Agustus 2021 / 12:37 WIB
Targetkan tambah 1 juta pengguna baru MotionBanking, Bank MNC gandeng XL Axiata
ILUSTRASI. aplikasi MotionBanking dari Bank MNC Internasional


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menjalin kemitraan strategis dengan operator telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) untuk mempromosikan aplikasi perbankan digitalnya yang bernama MotionBanking. 

Dengan kerja sama ini, XL Axiata akan menambah minimal 1 juta pengguna baru MotionBanking melalui promosi di platform-nya. Selain itu, bakal ada insentif khusus bagi pengguna XL Axiata saat pembukaan rekening Bank MNC Internasional.

Sebagai imbalannya, XL Axiata akan memperoleh keuntungan tertentu, termasuk hak untuk mendapatkan iklan baru di platform media MNC.

Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka mengatakan, kolaborasi antara XL Axiata dan MotionBanking telah membuka era baru kolaborasi antara operator telekomunikasi dan digital banking yang pertama di Indonesia.

"Kemitraan ini menggabungkan ekosistem besar MNC Group, termasuk media, teknologi keuangan, dan kekuatan digital dengan 56 juta basis pengguna XL Axiata dan layanan operator selulernya yang memberdayakan ekonomi digital dan inklusi keuangan," kata Yudi dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/8).

Baca Juga: Gandeng Mastercard, MotionBanking terbitkan kartu debit & kredit virtual

 

 

Lebih lanjut, Bank MNC Internasional, yang merupakan bagian dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), menjelaskan, XL Axiata dipilih sebagai mitra karena memiliki konektivitas seluler yang tersebar dan basis pengguna yang masif. 

Asal tahu saja, XL Axiata memiliki lebih dari 156.000 BTS yang mencakup 95% populasi di seluruh Indonesia dengan lebih dari 56 juta pengguna.

Selain itu, dengan bantuan analisis dan otomatisasi big data, XL Axiata dapat menjadi mesin untuk menyediakan personalisasi layanan keuangan sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan masing-masing pengguna. Dengan begitu, MotionBanking akan memperoleh akses ke kumpulan nasabah yang lebih besar sekaligus meningkatkan profil pinjaman dan memperkuat target pasarnya.

Director and Chief Commercial Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan, kerja sama strategis ini selaras dengan agenda transformasi digital perusahaan. 

"Kerja sama yang saling menguntungkan ini juga merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi. Kami yakin kerja sama ini akan memberikan akses untuk mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat," pungkas David.

 

Selanjutnya: Simak rekomendasi saham Sarana Menara Nusantara (TOWR) dari Henan Putihrai Sekuritas

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×