kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,73   -32,02   -4.39%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Taspen bantu ASN persiapkan pensiun lewat program ini


Rabu, 16 Oktober 2019 / 12:22 WIB
Taspen bantu ASN persiapkan pensiun lewat program ini
ILUSTRASI. Petugas PT Taspen (Persero) cabang Banda Aceh memperlihatkan aplikasi Otentikasi dari telepon genggam (Android) untuk para pensiunan di Banda Aceh, Aceh, Selasa (2/7/2019). Aplikasi Otentikasi merupakan inovasi pelayanan berbasis digital dari Taspen untuk

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Taspen (Persero) memperoleh penghargaan Top 45 Inovasi Layanan Publik terkait inovasi layanan berupa program Wirausaha Pintar.

Program ini membantu ASN mempersiapkan masa pensiun. Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

"Prestasi ini merupakan wujud komitmen Taspen dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN melalui pembekalan Wirausaha untuk mempersiapkan ASN dalam menghadapi masa purnatugas," kata Sekretaris Perusahaan Taspen Muhamad Ali Mansur dalam keterangannya.

Baca Juga: Jelang purna tugas, Jusuf Kalla terima gaji pensiun Taspen

Tujuan dari Program ini adalah memberikan pemahaman dan membuka midset serta minat ASN terhadap wirausaha melalui pembekalan tentang wirausaha guna mempersiapkan ASN menghadapi masa purnatugas.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun ini diikuti oleh 3.156 peserta instansi yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD. Dalam beberapa waktu terakhir, imbuh Ali, Taspen menghadirkan sejumlah inovasi untuk kemudahan pelayanan para peserta, antara lain Aplikasi Taspen Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta Wirausaha Pintar.

Baca Juga: Taspen menyerahkan manfaat THT dan pensiun kepada Wapres Jusuf Kalla

"Dengan Penghargaan ini, tentunya akan meningkatkan motivasi dan semangat Insan TASPEN dalam memberikan layanan kepada pesertanya di seluruh Indonesia," sebut Ali.

Taspen mengelola Jaminan Sosial bagi para ASN dan Pejabat Negara di seluruh Indonesia dengan 4 program unggulan yang terdiri dari Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lewat Program Ini, Taspen Bantu ASN Persiapkan Pensiun"

Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan


Tag



Close [X]
×