Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) meluncurkan dua produk baru yang menyasar segmen pasar ritel. Keduanya adalah Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Proteksi Beasiswa.
Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan peluncuran dua produk baru ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merencanakan tabungan hari tua dan biaya pendidikan anak. "Target produk ini antara lain untuk pegawai aktif baik PNS maupun swasta sampai dengan pensiunan," katanya, Kamis (15/9).
Taspen Dwiguna Sejahtera merupakan produk single premi dengan nilai premi antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta untuk masa pertanggungan selama lima tahun. Selain manfaat pertanggungan, produk ini pun dapat dijadikan sarana investasi dengan imbal yang diklaim kompetitif.
Sementara produk Taspen Proteksi Beasiswa memiliki pola pembayaran premi berkala mulai dari bulanan sampai tahunan. Manfaat utama dari produk ini adalah untuk menyiapkan dana pendidikan.
Makanya selain memiliki manfaat uang pertanggungan, produk ini pun memiliki pembayaran benefit yang dibayarkan secara bertahap sesuai jenjang pendidikan.
Dengan masuk ke segmen ritel ini, diharapkan bisa menggenjot jumlah nasabah perseroan. Sampai saat ini Taspen Life memiliki 400.000 peserta dari segmen asuransi kumpulan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News