kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taspen Life teken kerjasama dengan Ditjen Dukcapil


Selasa, 09 Januari 2018 / 12:39 WIB
Taspen Life teken kerjasama dengan Ditjen Dukcapil


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal ini dalam rangka pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan KTP elektronik untuk verifikasi data peserta.

Secara resmi, pendantanganan perjanjian kerjasama berlangsung pada (8/1) di Hotel Shangri-la Surabaya oleh Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono dan Direktur Jenderal Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh. Adapun kerjasama tersebut guna peningkatan layanan kepada peserta dari awal pembukaan polis hingga proses klaim.

Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono mengatakan, kerjasama dengan Ditjen Dukcapil ini akan sangat membantu dalam verifikasi dan otentikasi data berdasarkan single identity number KTP elektronik untuk peningkatan pelayanan kepada peserta dan turut serta mendukung misi Ditjen Dukcapil dalam mewujudkan single identity number bagi setiap warga Indonesia.

"Kerjasama ini sebagai salah satu pembuktian Taspen Life kapada peserta dan calon peserta bahwa Taspen Life berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan menjadi perusahaan asurasi jiwa terpercaya bagi masyarakat Indonesia," kata Maryoso dalam rilis resmi kepada Kontan.co.id, Selasa (9/1).

Secara teknis Direktur Teknik & Operasional Taspen Life Indra menambahkan bahwa pemanfaatan data nomor induk kependudukan pada KTP elektronik ini akan sangat membantu untuk verifikasi identitas peserta mulai dari pendaftaran produk asuransi hingga otentikasi data pengajuan klaim peserta sehingga dapat menghindari pemalsuan identitas pengajuan klaim.

Dengan implementasi single identity number data kependudukan pada data kepesertaan akan meningkatkan integrasi data internal perusahaan sehingga data perusahaan akan semakin akurat.

Saat ini Taspen Life telah menjalin kerjasama pemasaran dengan pola business to business dengan induk perusahaannya yaitu PT Taspen (Persero) untuk program peningkatan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam peningkatan kesejahteraan ketika masa pensiun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×