kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Telah Menyalurkan Pinjaman Hingga Rp 3,5 Triliun, Julo Bikin Kampanye Genjot Kinerja


Kamis, 07 Juli 2022 / 00:00 WIB
Telah Menyalurkan Pinjaman Hingga Rp 3,5 Triliun, Julo Bikin Kampanye Genjot Kinerja
ILUSTRASI. PT. JULO Teknologi Finansial menggandeng BukuWarung untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan memperluas penyaluran akses kredit kepada kalangan masyarakat underbanked.


Reporter: Ignatia Ivani | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Julo salah satu fintech lending yang sudah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan penyaluran pinjaman ke masyarakat.

Hingga kini Julo telah menyalurkan kredit digital kepada 500.000 nasabah dengan total penyaluran mencapai Rp 3,5 triliun.   

Untuk meningkatkan layanan pinjaman, Julo juga terus masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Nah, untuk menggenjotnya Julo membuat kampanye Siap Melesat, sebagai bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia semakin mampu tingkatkan kualitas hidup dengan fitur lengkap JULO Kredit Digital.

Diawali acara JULO Charity Run, kampanye Siap Melesat akan menjadi momentum awal untuk semakin memperluas akses kredit digital, melalui berbagai kegiatan dan kerja sama strategis ke depannya. Diharapkan dengan demikian, JULO dapat turut berkontribusi dalam pencapaian target inklusi keuangan Indonesia 90% di tahun 2024 mendatang.

“JULO Kredit Digital memiliki visi untuk menjadi solusi finansial melalui layanan kredit digital terlengkap dan mudah diakses di seluruh Indonesia,” ujar CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy dalam keterangannya,  Rabu (6/7).  

Baca Juga: JULO Gandeng BukuWarung Perluas Penyaluran Akses Kredit untuk Pembiayaan Modal Usaha

Bekerja sama dengan Delta FM, Bahana FM dan Female Radio Network sebagai partner media, acara JULO Charity Run Minggu (03/07) yang berlokasi di area Gelora Bung Karno (GBK) berhasil diikuti oleh 800 peserta dari kalangan komunitas lari dan masyarakat umum. Melalui acara ini, JULO menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi.

Dengan tujuan utama donasi, JULO Charity Run hadir dengan dua kategori jarak lari 3K dan 5K serta beragam hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Pada acara ini, JULO juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menyediakan puluhan stand di area GBK tanpa dipungut biaya.

Head of Marketing, Mikhal Anindita menuturkan, “Luar biasa melihat antusiasme peserta yang ambil bagian dalam JULO Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, JULO Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan JULO sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik.

Baca Juga: Sudah Tidak Minus Lagi, Aset BPJS Kesehatan Mencapai Rp 38,76 Triliun

Ia menjelaskan mengenai bagaimana pentingnya memanfaatkan akses kredit secara tepat untuk peningkatan kualitas hidup. “JULO percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju. Dengan demikian, JULO sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif - seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan,” ujar Mikhal.

Melalui acara JULO Charity Run, JULO berhasil menghimpun sejumlah Rp 8.000.000 yang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM.

Julo adalah fintech yang didirikan pada akhir tahun 2016, pinjaman JULO saat ini dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan JULO berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka. JULO secara resmi mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 pada 19 Mei 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×