kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Temui Wapres, Ini yang Disampaikan Jajaran Dewan Komisioner OJK


Kamis, 04 Agustus 2022 / 19:48 WIB
Temui Wapres, Ini yang Disampaikan Jajaran Dewan Komisioner OJK
ILUSTRASI. Dewan Komisioner OJK periode 2022-2027. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menerima jajaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada hari ini, Kamis (4/8), di Istana Wapres. Dalam pertemuan tersebut, terdapat pembahasan mengenai perkembangan sektor jasa keuangan, baik di tingkat nasional maupun global. 

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siergar mengatakan, jajarannya mendapatkan sambutan hangat dari orang nomor 2 RI tersebut. Mahendra bilang, Wapres memberi perkenan yang menjadi bekal kepercayaan dan keyakinan dalam jajaran baru OJK ini turut menjaga perekonomian di tengah ketidakpastian global. 

Selain itu, Wapres juga memberi mandat pada OJK untuk makin menguatkan sektor jasa keuangan di tengah tantangan perekonomian global.

“Wapres mengingatkan pentingnya peran dan kesehatan kondisi sektor jasa keuangan di tengah situasi ekonomi global yang penuh tantangan,” tegas Mahendra saat ditemui awak media. 

Baca Juga: Pengertian Bank Konvensional dan Bank Syariah serta Perbedaan Keduanya

Wapres juga memiliki perhatian terhadap sektor dan usaha keuangan syariah. Menurutnya, peranan sektor dan keuangan syariah ini memiliki peran yang langsung dapat dirasakan masyarakat, hingga level paling bawah. 

Setali tiga uang, Mahendra pun memberikan laporan kepada Wapres mengenai hal-hal yang menjamin adanya kepastian dan kontribusi dari keuangan syariah, khususnya kepada masyarakat dan perekonomian nasional. Pun ini menjadi prioritas OJK mengingat sektor keuangan syariah makin kuat dan kompetitif. 

OJK juga berjanji pada Wapres untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah, dengan memberikan literasi lewat berbagai lembaga keuangan yang ada, baik tingkat bank hingga lembaga keuangan mikro. Ini pun menjadi prioritas mereka. 

Saat mendatangi istana Wapres, Mahendra didampingi oleh  Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Mirza Adityaswara, Kepala Eksekutif Badan Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Inarno Djajadi, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Ogi Pastomiyono, Ketua Dewan Audit Sophia Isabella Wattimena, Anggota Dewan Audit Frederica Widyasari Dewi, serta Plt. Deputi Komisioner Humas dan Logistik Imansyah.

Sementara, Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien, dan Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, M. Zulkarnain.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×