kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Terapkan tata kelola baik, Bank Cimb Niaga raih penghargaan Top GRC Award


Selasa, 12 Oktober 2021 / 14:03 WIB
Terapkan tata kelola baik, Bank Cimb Niaga raih penghargaan Top GRC Award
ILUSTRASI. Nasabah melakukan setoran tunai tanpa kartu menggunakan OCTO Mobile di mesin Tarik Setor Tunai yang tersedia di Digital Lounge at Home CIMB Niaga,

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menerapkan tata kelola yang baik (GRC). Hal ini sebagai upaya perusahaan untuk berkembang dan berdaya tinggi, khususnya di masa pandemi.

"Penerapan prinsip-prinsip GRC adalah salah satu upaya dalam membangun pondasi yang kokoh," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dala keterangan resmi, Selasa (12/11).

Berkat itu, selama tiga tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “TOP GRC Awards” kategori tertinggi yaitu #5 Stars. CIMB Niaga juga mendapatkan penghargaan khusus yaitu Golden Star.

CIMB Niaga dinilai sebagai perusahaan yang sangat excellent (luar biasa) dalam hal sistem, infrastruktur dan implementasi Good Corporate Governance (GCG), manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan di perusahaan.

Baca Juga: Ristiawan Suherman Presdir CIMB Niaga Auto Finance Investasi Properti Hingga Moge

Hal tersebut mendukung peningkatan bisnis CIMB Niaga secara berkelanjutan, termasuk di masa pandemi.

TOP GRC Awards adalah penghargaan di bidang governance (GCG), risk management, dan compliance di Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema “The Strategic Role of GRC for Business Continuity in Pandemic Covid-19” diselenggarakan oleh Top Business bekerjasama dengan sejumlah lembaga.

Di antaranya Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute of Compliance Professional Indonesia (ICoPi), Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGi), serta didukung oleh Akademisi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran.

“Pengakuan dari lembaga independen ini merupakan apresiasi atas konsistensi CIMB Niaga dalam menerapkan tata kelola perusahaan, manajemen risiko dan kepatuhan terhadap regulasi," terangnya.

Selain memperoleh TOP GRC Awards 2021, pada kesempatan yang sama Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan juga dinobatkan sebagai “The Most Committed GRC Leader 2021”.

Baca Juga: Transaksi tarik tunai tanpa kartu di CIMB Niaga tumbuh tinggi

Penghargaan ini diberikan karena Tigor dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kelengkapan sistem dan infrastruktur serta keberhasilan implementasi GRC di CIMB Niaga.

Dengan komitmen dan dukungan dari Top Business Leader tersebut, penerapan GRC dapat dilakukan dengan baik.

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 428 jaringan kantor per 30 Juni 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 358, 37 digital lounge dan mobile branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.389 karyawan per 30 Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×