kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.515.000   -6.000   -0,39%
  • USD/IDR 15.585   25,00   0,16%
  • IDX 7.717   -71,02   -0,91%
  • KOMPAS100 1.194   -12,30   -1,02%
  • LQ45 947   -7,59   -0,79%
  • ISSI 233   -2,49   -1,06%
  • IDX30 489   -3,87   -0,79%
  • IDXHIDIV20 583   -4,38   -0,75%
  • IDX80 136   -1,35   -0,98%
  • IDXV30 143   -0,75   -0,53%
  • IDXQ30 162   -1,10   -0,67%

Terlibat dalam Bulan Inklusi Keuangan, KoinWorks Siapkan Program Edukasi Berikut


Kamis, 24 Oktober 2024 / 16:40 WIB
Terlibat dalam Bulan Inklusi Keuangan, KoinWorks Siapkan Program Edukasi Berikut
Founder dan Executive Chairman KoinWorks Group, Willy Arifin (kiri) bersama CEO dan Co-Founder KoinWorks Group Benedicto Haryono.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. KoinWorks Group mendukung acara Bulanan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 dan kampanye Gerakan Cerdas Keuangan yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan meluncurkan sejumlah program edukatif.

CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, pihaknya menghadirkan serangkaian program edukatif untuk memperluas akses layanan keuangan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), para investor, dan masyarakat Indonesia.

Di antaranya, KoinWorks mengadakan berbagai kegiatan edukatif selama BIK 2024, antara lain kuliah tamu di Binus International mengenai Gender Financing and Equality. KoinWorks juga mengundang berbagai komunitas pengusaha dan UMKM untuk mengikuti webinar edukatif, yang fokus pada cara meningkatkan peluang persetujuan aplikasi pembiayaan dan menyelenggarakan program mentorship untuk UMKM guna memberikan bimbingan langsung dalam pengembangan bisnis mereka.

"Kami antusias mendukung BIK 2024, ini sejalan dengan misi kami untuk memberdayakan UMKM dan masyarakat melalui akses keuangan yang inklusif. Dengan fokus pada edukasi dan literasi keuangan yang tepat kepada UMKM dan masyarakat luas, kami dapat mengatasi hambatan keuangan dan menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (24/10).

Baca Juga: Koinworks Bank Kejar Target Laba Capai Rp 5,6 Miliar di 2024

Melalui platform digital, KoinWorks memanfaatkan Artificial Intelligence (AI), data point, dan machine learning dalam menyederhanakan dan mempercepat proses pengajuan pinjaman, serta menyediakan produk keuangan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan UMKM dan masyarakat Indonesia.

Selain itu, KoinWorks juga secara aktif memanfaatkan komunitas dan berbagai platform digital untuk menyebarkan informasi edukasi keuangan secara konsisten, terutama selama Bulan Inklusi Keuangan ini.

"Kami memiliki komunitas KoinPreneur di WhatsApp sebagai platform untuk memberikan informasi terkait acara dan kegiatan UMKM, terutama program-program edukatif selama Bulan Inklusi Keuangan ini," tuturnya.

Benedicto berharap, dengan adanya edukasi dan literasi keuangan yang tepat kepada UMKM dan masyarakat luas, perusahaan dapat mengatasi hambatan keuangan dan menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif. Apalagi, di tengah tantangan maraknya lembaga keuangan ilegal.

"OJK menargetkan peningkatan inklusi keuangan yang tercermin dari pertumbuhan pembukaan rekening hingga 10% secara tahunan. Sejalan dengan target tersebut, rangkaian program edukatif yang diselenggarakan KoinWorks diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan akses layanan keuangan bagi UMKM yang masih belum terlayani dengan baik," lanjutnya.

KoinWorks Group berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam memperkuat inklusi keuangan dan memberdayakan UMKM. Dengan mendorong inklusi keuangan, KoinWorks bisa menunjukkan kesiapan sektor fintech lending untuk mendukung pemerintah baru dalam menciptakan ekosistem keuangan yang inklusif dan merata.

Selanjutnya: Diwarisi Lanskap Ekonomi Sulit, Akankah Janji-janji Prabowo Terealisir?

Menarik Dibaca: Daftar 7 Bahan Makanan yang Tak Boleh Dibeli dalam Jumlah Banyak, Kok Bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
FREE WEBINAR - Bongkar Strategi Viral Digital Marketing Terbaru 2025 FREE WEBINAR - The Psychology of Selling

[X]
×