kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tetap produktif meski ada PPKM Darurat


Rabu, 07 Juli 2021 / 08:30 WIB
Tetap produktif meski ada PPKM Darurat


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upaya mengurangi angka penularan covid-19 yang belakangan melonjak, pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Harapannya, dengan adanya peraturan tersebut masyarakat dapat tinggal di rumah saja pada periode PPKM Darurat yang ditetapkan pada 3 Juli-20 Juli 2021.

Menanggapi aturan tersebut, Marketing and Communication Group Head Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama mengatakan, ia sudah terbiasa untuk melakukan sesuatu yang produktif di rumah saja. Hal ini mengingat bahwa Generali sudah memberlakukan WFH 100% sejak awal pandemi.

Tak hanya itu, Vivin juga bilang, meskipun ada PPKM darurat bukan berarti dirinya memiliki banyak waktu kosong di rumah. Ia mengaku jadwal hariannya agak padat mengingat dirinya memanfaatkan masa pandemi ini untuk terus belajar.

Baca Juga: Luhut targetkan PPKM Darurat bisa turunkan mobilitas warga Jakarta dan sekitarnya 50%

“Saya juga suka mengikuti webinar yang menarik dan membantu untuk upgrade diri serta membantu di organisasi seperti AAJI. Jadi waktu saya sdh benar-benar padat sekali,”ujar Vivin kepada Kontan.co.id, Selasa (6/7).

Sedikit berbeda, Presiden Direktur CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) Ristiawan Suherman mengaku masih bekerja dari kantor di masa PPKM Darurat. Hal itu ia lakukan untuk memastikan aktifitas harian operasional mengingat perusahaannya masih masuk dalam kategori esensial.

“Tujuan saya WFO juga disamping memastikan operasional dalam melayani nasabah sesuai prokes dan aturan pemerintah, juga memberikan support moral terhadap karyawan yang dengan terpaksa masih harus melayani nasabah dengan cara WFO,” ujar Ristiawan kepada Kontan.co.id, Selasa (6/7).

Baik Vivin maupun Ristiawan juga memiliki kegiatan hiburan yang sama selama masa PPKM Darurat. Mereka biasanya menonton film untuk melepas penat setelah menyelesaikan pekerjaannya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×