kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tifa Finance raih pinjaman Rp 50 miliar


Selasa, 08 November 2016 / 21:05 WIB
Tifa Finance raih pinjaman Rp 50 miliar

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

JAKARTA. PT Tifa Finance Tbk mendapat fasilitas kredit dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Perusahaan pembiayaan ini mendapat pinjaman sebesar Rp 50 miliar. 

Riscky Aditya Asmoro, Sekretaris Perusahaan Tifa Finance dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan, pinjaman tersebut diperoleh perusahaan pada 8 November 2016. Fasilitas pinjaman tersebut terbagi menjadi dua. 

Pertama, fasilitas installment loan 12 senilai Rp 20 miliar. Pinjaman ini berjangka waktu tiga tahun. Sementara fasilitas pinjaman kedua senilai Rp 30 miliar bernama installment loan 13. Tenor pinjaman tersebut juga dengan installment loan 12 sama yakni tiga tahun. "Pinjaman ini dijaminkan piutang milik perusahaan sebesar 120% dari outstanding installment loan," ujar Riscky dalam keterbukaan, kemarin. 

Emiten yang memiliki kode TIFA ini harus melaporkan ke publik lantaran hal ini sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No 31/POJK.04/2015 tentang keterbukaan informasi atau fakta material oleh emiten.  





Close [X]
×