kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tiga bank BUMN ini ganti sekretaris perusahaan baru


Senin, 16 Maret 2020 / 16:05 WIB
Tiga bank BUMN ini ganti sekretaris perusahaan baru
ILUSTRASI. Nasabah bertransaksi di Bank Mandiri Bintaro Tangerang Selatan.

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tiga bank plat merah resmi menunjuk sekretaris perusahaan yang baru. Ketiga bank tersebut yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN). Bank BRI tercatat telah menunjuk Amam Sukriyanto sebagai Sekretaris
Perusahaan lebih dulu, tepatnya sejak 3 Februari 2020, menggantikan Hari Purnomo.

Dalam laman resminya, penunjukan Amam sesuai dengan Keputusan Direksi No. R. 12.e-DIR/HCB/01/2020 tanggal 27 Januari 2020. Dalam perjalanan karirnya, Amam telah menjabat berbagai posisi di BRI antara lain General Manager Kantor Cabang LN New York, dan Kepala Divisi Bisnis Internasional.

Baca Juga: BTN tunjuk Ari Kurniaman sebagai Sekertaris Perusahaan yang baru

Menyusul Amam, Bank Mandiri juga belum lama ini menunjuk Rully Setiawan sebagai Sekretaris Perusahaan. Dalam keterangan resminya, Rully menggantikan Rohan Hafas yang kini dipromosikan menjadi Senior Excecutive Vice President (SEVP) Corporate Relations Bank Mandiri.

Vice President Corporate Communications Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, sebagai sekretaris perusahaan, nantinya Rully akan bertanggung jawab dalam mengelola strategi dan aktivitas komunikasi Bank Mandiri. 

"Beliau juga akan mengelola penyaluran corporate social responsibility serta kepatuhan terhadap regulator, termasuk dalam pengelolaan brand Bank Mandiri," Jelas Rudi dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (6/3) silam.

Sebelumnya, Rully Setiawan merupakan Regional CEO Bank Mandiri wilayah Bali dan Nusa Tenggara sejak 2018 lalu. Asal tahu saja, Rully bergabung di Bank Mandiri sejak tahun 2001 melalui program pengembangan pimpinan Tay Officer Development Program.

Yang terbaru, Direksi Bank BTN resmi menunjuk Ari Kuriaman menjadi Sekretaris Perusahaan BTN yang baru, menggantikan Achmad Chaerul. Persetujuan tersebut tertuang dalam Surat Dewan Komisaris no. 44/KOM/BTN/III/2020 tanggal 11 Maret 2020 perihal Persetujuan Usulan Calon Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary). 

“Keputusan penunjukan Saudara Ari sebagai Sekretaris Perusahaan Bank BTN efektif terhitung sejak 13 Maret 2020,” ujar Chaerul dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (16/3).

Sebelumnya, Ari menjabat sebagai wakil Kepala Cabang Bank BTN Bandung dan terakhir menduduki posisi sebagai Kepala Cabang Bank BTN Cawang. Pada posisi barunya tersebut, Ari bertanggung jawab mengelola komunikasi internal maupun eksternal perusahaan. Kewenangan tersebut termasuk Corporate Social Responsibility (CSR).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×