kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,15   3,52   0.38%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan keamanan, DANA luncurkan DANAVIZ


Jumat, 26 Maret 2021 / 14:12 WIB
Tingkatkan keamanan, DANA luncurkan DANAVIZ


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan keamanan transaksi bagi pengguna dompet digitalnya. Yang terbaru, DANA meluncurkan fitur DANAVIZ yang menggunakan teknologi Visual Identitiy AuthoriZation (VIZ).

Dengan teknologi tersebut, pengguna DANA bisa menyelesaikan transaksi dengan hanya melakukan swafoto. Dalam hal ini, pengguna mempunyai pilihan untuk konfirmasi transaksi tidak hanya menggunakan PIN namun bisa menggunakan pengenalan wajah

CEO sekaligus Co-Founder DANA Vince Iswara bilang, perkembangan teknologi ini merupakan bagian dari tiga pilar DANA yang mengedepankan kepercayaan pengguna lewat teknologi terdepan.

“Hadirnya fitur ini merupakan wujud komitmen DANA untuk terus mengembangkan teknologi kami guna meningkatkan keamanan serta semakin memudahkan pengguna,” ungkap Vince dalam keterangan pers, Jumat (26/3).

Baca Juga: ​Simak, inilah cara transfer saldo DANA ke rekening bank

Penggunaan teknologi wajah di industri pembayaran digital Indonesia sejatinya bukanlah hal yang baru. Hanya saja, teknologi tersebut baru digunakan hanya untuk kepentingan pengguna dalam login aplikasi bukan untuk kepentingan konfirmasi transaksi.

Untuk memanfaatkan fitur DANAVIZ, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi, lalu menuju ke halaman Saya di beranda DANA, pilih Pengaturan Profil, dan ketuk Verifikasi Wajah untuk mengaktifkan.

Fitur terbaru dari DANA ini bisa dirasakan oleh semua pengguna DANA tanpa terkecuali. Di setiap transaksi, pengguna akan diberi pilihan pembayaran berupa verifikasi wajah.

Selanjutnya: Per 19 Maret 2021, BI catat 6,55 juta merchant terdaftar QRIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×