Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) secara resmi telah meluncurkan LIFIA, sebuah layanan berbasis digital sebagai perwujudan komitmen IFG Life dalam melayani dan membangun kedekatan dengan nasabah, atau biasa dengan sapaan “LifeFriends”, sapaan hangat kepada seluruh nasabah IFG Life dan masyarakat luas.
Penyebutan LifeFriends sendiri memiliki makna bahwa IFG Life siap hadir menjadi teman baik dalam memberikan proteksi di setiap tahapan kemajuan kehidupan para nasabah dan masyarakat, sesuai dengan tagline IFG Life yaitu “Protecting Life’s Progress”. Tagline ini juga dapat diartikan bahwa IFG Life sebagai perusahaan yang memprioritaskan customer (customer centric) akan selalu mengedepankan pelayanan secara optimal.
LifeFriends melalui LIFIA bisa mendapatkan informasi setiap hari dan sepanjang waktu (24 jam). Layanan dan solusi yang dapat LIFIA berikan antara lain informasi produk, cara pembayaran premi, syarat klaim, serta lokasi kantor layanan IFG Life. LifeFriends juga dapat memberikan penilaian, kritik, dan saran atas layanan dan produk kepada LIFIA - IFG Life.
“Hadirnya LIFIA IFG Life merupakan bentuk nyata dari komitmen kami melalui pendekatan inovatif dan pemanfaatan teknologi (WhatsApp Business) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami. Selain dapat digunakan untuk memberikan pelayanan secara lebih efektif dan real time. Kritik dan saran yang diberikan LifeFriends kepada LIFIA - IFG Life, akan kami jadikan evaluasi pelayanan dan produk kami di masa mendatang,” jelas Iskak Hendrawan, Direktur Operasional dan TI IFG Life dalam siaran pers, Kamis (17/3).
Baca Juga: Aturan Perjalanan Dilonggarkan, Bisnis Asuransi Perjalanan Diyakini Bangkit
Menurut Iskak, jika dilihat dari aspek bisnis, keberadaan WhatsApp Business juga sangat menguntungkan. Platform ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi perusahaan yang efektif dan efisien serta dapat disebarluaskan kepada audiens dengan lebih tepat sasaran.
“LIFIA masih perlu kami kenalkan secara luas. Sejak hari peluncurannya di tanggal 14 Maret 2022, LIFIA telah memberikan pelayanan kepada 7 (tujuh) LifeFriends, dan puji syukur sejauh ini feedback yang diterima sangat positif," kata Iskak.
Iskak menyebut, jika sebelumnya closed case mencapai angka 80%, dengan dibantu adanya LIFIA angka tersebut diharapkan mencapai 100% per hari. Tujuannya adalah customer satisfaction akan meningkat sejalan dengan upaya pendekatan berbasis customer centric.
Dengan basis data pengguna yang sangat besar, IFG Life berharap layanan kehadiran LIFIA dapat menghadirkan solusi layanan cost-effective yang dapat menjangkau sebagian besar lapisan masyarakat.
Baca Juga: OJK Segera Rilis Aturan Baru Soal Unitlink, Begini Harapan Industri Asuransi
"Sebagai perusahaan merah putih yang dihadirkan untuk menyelesaikan masalah transfer polis Jiwasraya, hadirnya WhatsApp Business IFG Life juga akan memudahkan para pemegang polis eks Jiwasraya untuk mendapatkan Informasi seputar proses transfer polis," ungkap Iskak.
Adapun proses transfer polis hingga saat ini masih terus berjalan. Hingga 16 Maret 2022, pengalihan polis telah mencapai 67,84% atau 156.255 polis yang telah ditransfer, dengan nilai pembayaran manfaat mencapai Rp 2,9 triliun. IFG Life berkomitmen untuk menyelesaikan pengalihan polis ini dengan memanfaatkan dana dari Penyertaan Modal Negara (PMN) dengan penuh kehati-hatian.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News