kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan kualitas, Dompet Digital DANA diharapkan berperan bantu ekosistem digital


Rabu, 26 Agustus 2020 / 17:16 WIB
Tingkatkan kualitas, Dompet Digital DANA diharapkan berperan bantu ekosistem digital
ILUSTRASI. Pembayaran elektronik melalui aplikasi DANA


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator uang elektronik DANA berusaha untuk mengembangkan kapabilitasnya, sehingga diharapkan bisa berperan sebagai sentra dari sinergi ekosistem guna membantu seluruh pelaku ekonomi digital.

"DANA bersungguh-sungguh untuk membantu seluruh pelaku ekonomi digital, mulai dari bisnis modern hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Khusus untuk UMKM, DANA telah melakukan sejumlah inisiatif di antaranya menghadirkan mini program siaga covid-19 yang didalamnya tersemat fitur pendataan warung,” ujar CEO sekaligus Co – Founder DANA Vincent Iswara dalam siaran resmi Rabu (26/8).

Baca Juga: Perluas metode pembayaran, Blibli gandeng dompet digital DANA

Menurutnya, komitmen perusahaan juga ditunjukkan dengan hadirnya mini service Warung Pangan. Program ini memungkinkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan, tanpa harus melakukan mobilitas fisik dengan harga terjangkau.

Tak hanya itu, sebagai sahabat UMKM, DANA turut membantu UMKM untuk Go Digital dengan cepat dan mudah. Tujuannya, agar UMKM dapat berdaptasi dengan perubahan, sehingga bisa menguatkan era digital.

“Melalui komitmen mendukung UMKM go digital, DANA juga turut membantu pelaku UMKM dalam memulihkan usahanya. Disamping itu, DANA mendorong pelaku usaha untuk membangkitkan pertumbuhan bisnis,” tambahnya.

Selain mendapatkan kepercayaan sebagai mitra pemerintah dalam membantu mempermudah UMKM Indonesia untuk Go Digital, pengakuan terhadap teknologi dan kompetensi DANA juga tercermin dari penunjukan DANA sebagai salah satu mitra untuk penyaluran dana insentif bagi para peserta program Kartu Prakerja. 

DANA juga mendapatkan penghargaan Best Mobile Payment Application Selular award 2020.

Baca Juga: Begini Strategi DANA Menggenjot Bisnis Dompet Digital

Vincent Iswara menyatakan, penghargaan ini memacu perusahaan untuk mengembangkan teknologi sebagai enabler penguatan ekonomi nasional berbasis digital.

Vincent bilang, pencapaian ini mencerminkan menguatnya kepercayaan pemerintah dan ekosistem terhadap kredibilitas DANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×