kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Tok! Irvandi Gustari Jadi Nakhoda Baru Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera


Kamis, 01 September 2022 / 11:03 WIB
Tok! Irvandi Gustari Jadi Nakhoda Baru Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera
Kantor PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJB Bumiputera) di Jakarta Selatan, Kamis (5/1). Tok! Irvandi Gustari Jadi Nakhoda Baru Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 telah resmi memiliki nakhoda baru. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan Irvandi Gustari untuk memimpin asuransi bersama yang telah berumur lebih dari 100 tahun ini.

Adapun, Irvandi telah mengikuti Penilaian Kemampuan dan Kepatutan di OJK pada 5 Agustus 2022. Hasilnya, OJK menilai Irvandi memenuhi persyaratan dan disetujui menjadi Direktur Utama AJB Bumiputera 1912.

Selanjutnya, Direksi telah menyampaikan surat kepada BPA terkait hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Direksi AJB Bumiputera 1912 di OJK dan meminta untuk dilaksanakan Sidang Luar Biasa (SLB) BPA yang akan datang.

Baca Juga: Asuransi Bermasalah Harus Setor Rencana Penyehatan

Direksi berharap SLB dapat dilaksanakan pada pertengahan bulan September 2022. Alasannya, dalam surat OJ,  Direksi diwajibkan menyampaikan laporan pengangkatan Dr. Irvandi Gustari. SE., MBA sebagai Direktur Utama.

“SLB BPA diharapkan dihadiri seluruh Anggota BPA,” tulis manajemen dalam pengumuman resminya, seperti dikutip Kamis (1/9).

Sebagai informasi, Irvandi masuk untuk melengkapi manajemen yang sebelumnya hanya ada Direktur Operasional & SDM yang dijabat Dena Chaerudin dalam beroperasinya AJB Bumiputera 1912.

Baca Juga: Astra Financial Hadirkan Promo dan Kegiatan Menarik di GIIAS 2022

“Harapan yang utama saat ini adalah percepatan dalam penyusunan maupun implementasi RPKP nantinya, benar-benar dapat memenuhi langkah-langkah penyehatan, mengatasi permasalahan likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas perusahaan,” pungkas manajemen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×