kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,58   -2,96   -0.33%
  • EMAS1.324.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Kenalkan Opsi Pembayaran Baru GoPayLater Cicil


Senin, 22 Agustus 2022 / 13:28 WIB
Tokopedia Kenalkan Opsi Pembayaran Baru GoPayLater Cicil
ILUSTRASI. Kontan - Gopay Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Salah satu e-commerce terbesar Indonesia, Tokopedia memperkenalkan GoPayLater Cicil sebagai pilihan tambahan pembayaran digital khusus pelanggan Tokopedia terpilih. SPV of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari menjelaskan opsi pembayaran digital ini sangat membantu mengubah gaya transaksi belanja cicilan pelanggan Tokopedia dengan pilihan tenor satu, tiga, enam, hingga 12 bulan.

Widya mengungkapkan, opsi pembayaran cicilan ini tidak lepas dari riset data internal Tokopedia. Hasilnya, banyak pelanggan yang menunjukan antusias menggunakan metode Pay Later hingga tiga kali lipat selama 2021 lalu. Dengan riset dan opsi pembayaran ini, Widya berharap transaksi cicilan ini dapat mempermudah gaya belanja pelanggan Tokopedia.

“Kehadiran GoPayLater Cicil sebagai pilihan pembayaran merupakan salah satu bentuk nyata upaya kami untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam ekosistem. Data internal kami menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metode Pay Later, sebagaimana ditunjukkan dari tingginya jumlah transaksi dengan metode Pay Later yang meningkat hampir tiga kali lipat pada tahun 2021 dibandingkan tahun sebelumnya. Kami akan terus berupaya mempermudah keseharian masyarakat Indonesia melalui kolaborasi-kolaborasi dalam ekosistem GoTo,” kata Widya dalam keterangan resminya pada Jumat, (19/7).

Direktur dan Head of Payments and Financial Services GoTo Hans Patuwo menjelaskan, kehadiran GoPayLater Cicil bakal melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia pada ekosistem GoTo. 

Selain itu, GoPayLater Cicil juga menjadi bukti inovasi GoTo dalam menghadirkan solusi keuangan yang inklusif bagi pengguna layanan Tokopedia. 

Berdasarkan data, sebelumnya GoTo telah mengenalkan opsi pembayaran digital GoPay di Tokopedia. GoPay pun menjadi opsi pembayaran e-money yang paling banyak digunakan pelanggan, hingga mencapai 93% dari seluruh nilai transaksi e-money di Tokopedia pada kuartal pertama tahun 2022.

Dengan kehadiran GoPayLater Cicil, tentunya akan memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi digital lebih mudah dan nyaman.

“Hal ini akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan menghadirkan solusi keuangan yang inklusif, bertanggung jawab, dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Inovasi kami di bidang fintech merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” lanjut Hans.

GoPayLater Cicil sendiri mengusung proses integrasi mulai dari registrasi hingga pencairan. Demi memudahkan pelanggan, GoPayLater Cicil ini juga bekerja sama dengan institusi keuangan dan dukungan pendanaan bank dari Bank Jago sebagai mitra strategis GoTo.

Dengan layanan ini, pelanggan dapat menyesuaikan tenor pembayaran hingga limit pinjaman. Keuntungan lainnya adalah aktivasi yang cepat, mudah, dan tanpa biaya-biaya tersembunyi lainnya.

Bagi pelanggan Tokopedia yang ingin melakukan aktivasi layanan ini, dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Cari PayLater & Cicilan di halaman awal Tokopedia.
  2. Klik PayLater & Cicilan.
  3. Pilih GoPayLater Cicil dan klik Daftar untuk memulai proses aktivasi.
  4. Hubungkan akun Gojek dan Tokopedia.
  5. Pahami cara mudah aktivasi GoPayLater Cicil, kemudian klik Lanjut ke Syarat dan Ketentuan.
  6. Isi data diri.
  7. Upload foto e-KTP dan foto selfie bersama e-KTP.
  8. Pastikan semua data sudah benar, klik Kirim Pendataran, lalu tunggu data diproses.
  9. Jika disetujui, pendaftar akan mendapat notifikasi dan status pendaftaran dapat dicek pada halaman Gopay di Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×