kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Transaksi BSI Mobile Sudah Sumbang Pendapatan Berbasis Komisi Rp 58,94 Miliar


Kamis, 23 Juni 2022 / 18:08 WIB
Transaksi BSI Mobile Sudah Sumbang Pendapatan Berbasis Komisi Rp 58,94 Miliar
ILUSTRASI. Nasabah menggunakan aplikasi perbankan digital BSI Mobile.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memacu transaksi digital banking guna mengoptimalkan pendapatan. Bank bersandi saham BRIS ini mencatatkan pertumbuhan jumlah transaksi BSI Mobile 276% year on year (yoy) mencapai 55,11 juta per Maret 2022.

Hal ini mendorong pertumbuhan pendapatan berbasis komisi atau fee based income menjadi Rp58,94 miliar. Ini tidak terlepas dari peningkatan pengguna BSI Mobile 124% yoy menjadi 3,77 juta user aktif  

Jumlah pengguna yang semakin meningkat diakibatkan perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun internet banking. Dimana secara keseluruhan lebih dari 96% nasabah sudah mulai digital savvy.

BSI juga serius menghadirkan beyond banking dalam satu genggaman melalui BSI Mobile. Melalui fitur-fitur inovatif yang akan terus dikembangkan. Yakni biometric, transaksi yang lengkap, fitur islami, pelunasan haji dan pembayaran umroh, gadai dan pembiayaan emas serta QRIS.

Baca Juga: Rilis Green Bond Rp 5 Triliun, BRI Klaim sebagai Market Leader Penerapan ESG

Untuk itu sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia pengguna BSI Mobile, Tahun ini BSI memberikan apresiasi kepada lebih dari 300 nasabah tersebut dimana 50 orang diantaranya merupakan nasabah asal Aceh.

Digital Strategic Partnership Group Head BSI Wijayanto menyampaikan komitmen BSI untuk mengakselerasi digital salah satunya melalui BSI Mobile yang disiapkan menjadi platform channel digital BSI sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual. 

“Program Hujan Rezeki BSI Mobile periode tahun 2021 diberikan kepada 300 nasabah di seluruh Indonesia dan sebanyak 50 nasabah BSI di Region Aceh mendapatkan apresiasi program ini. BSI akan terus mengeluarkan program yang lebih menarik pada tahun 2022 ini untuk menarik minat masyarakat menggunakannya dan seluruh nasabah BSI berhak mendapat kesempatan untuk menjadi pemenang program”, kata Wijayanto dalam keterangan tertulis pada Kamis (23/6). 

Selain mengundang seluruh pemenang gelaran, acara ini juga menghadirkan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh, Tokoh masyarakat dan nasabah prioritas pilihan dalam BSI Customer Gathering ini. 

Baca Juga: HUT DKI Jakarta Ke-495, Momentum Transformasi Digital Bank DKI

Regional CEO BSI Aceh menyampaikan kesiapan BSI Region Aceh untuk melayani seluruh masyarakat di Aceh dengan berbagai channel layanan yang mendukung percepatan transaksi, efektivitas layanan serta kemudahan masyarakat dalam mengakses BSI dimanapun dan kapanpun. 

Program Hujan Rezeki BSI Mobile adalah program untuk nasabah yang aktif menggunakan aplikasi BSI Mobile. Poin didapat dari membuka rekening secara online, mengaktifkan aplikasi BSI Mobile, dan aktif bertransaksi menggunakan BSI Mobile sebanyak-banyaknya. Pada tahun 2021 lalu, program ini berlangsung dari 1 Agustus – 31 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×