kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi digital Digibank DBS naik 75% selama PSBB


Senin, 22 Juni 2020 / 14:15 WIB
Transaksi digital Digibank DBS naik 75% selama PSBB
ILUSTRASI. Bank DBS Indonesia mengalami kenaikan transaksi perbankan digital? selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kenaikan transaksi online mencapai 75% tersebut pada fitur Bayar & Beli serta penggunaan kartu debit untuk digibank by DBS. Ke depannya


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan digital milik Bank DBS Indonesia, digibank by DBS, mencatat pertumbuhan transaksi online selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Peningkatan transaksi online sebesar 75% berlangsung pada fitur Bayar & Beli dan penggunaan kartu debit. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan perilaku konsumsi masyarakat selama menjalankan aktivitas hanya dari rumah.

“Peningkatan transaksi keuangan yang kami alami menunjukkan bahwa fitur dan layanan perbankan digital memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, terlebih saat ini kita memasuki era normal yang baru. Strategi kami adalah terus mengembangkan inovasi teknologi, dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi digibank by DBS, mulai dari remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya melalui genggaman,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto dalam keterangan tertulis pada Senin (22/6).

Baca Juga: Sudah 90% nasabah bank penerbit kartu kredit punya PIN untuk bertransaksi

Lanjut Ia, penggunaan kartu debit digibank by DBS untuk transaksi online juga memperlihatkan peningkatan volume transaksi dua kali lipat pada saat pandemi dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi. Selain itu, tabungan dan deposito yang ditempatkan oleh nasabah ritel di digibank juga mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Leonardo menyatakan terdapat beberapa fitur utama pada Digibank seperti Fitur Bayar & Beli, yang memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi harian seperti membeli pulsa, top-up uang elektronik dan sebagainya hanya dalam beberapa kali klik. Juga ada investasi melalui fitur deposito dan membeli surat berharga negara melalui fitur e-SBN, di mana saja tanpa harus ke kantor cabang.

Selain itu ada fitur Kredit Tanpa Agunan (KTA) Instan, hingga Rp80 juta, dengan proses persetujuan kurang dari satu menit. Digibank juga menyediakan fitur transfer valas, dengan FX Rate Juara, tanpa biaya, kirim dan terima di hari yang sama, akses 24/7 tanpa perlu ke kantor cabang, ke lebih dari 20 negara, dengan tujuh mata uang asing.

Juga ada kartu kredit, memungkinkan nasabah dapat memonitor penggunaan kartu kredit hanya melalui aplikasi, penukaran rewards kartu kredit digibank ke miles untuk upgrade kelas penerbangan, bahkan mengubah transaksi selama liburan menjadi cicilan melalui aplikasi digibank by DBS.

Baca Juga: Tambah pinjaman bank, Trisula International (TRIS) siapkan dana untuk modal kerja

Leonardo bilang saat ini, digibank by DBS sedang mengembangkan fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasinya, khususnya wealth management guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi mengelola keuangan. Dalam waktu dekat, digibank by DBS berencana akan meluncurkan Rekening Valas serta fitur Jual Beli Obligasi yang diharapkan akan menambah pilihan bagi nasabah dalam menyimpan dan mengembangkan kekayaan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×