kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Harian Dompet Digital DANA Naik 150% pada Penghujung 2022


Kamis, 26 Januari 2023 / 14:36 WIB
Transaksi Harian Dompet Digital DANA Naik 150% pada Penghujung 2022
ILUSTRASI. Dompet digital DANA.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital, DANA Indonesia, mencatatkan rata-rata transaksi harian pada Desember 2022 mengalami pertumbuhan hingga 2,5 kali lipat atau naik 150% dibanding Desember 2021.

Chief Executive Office DANA Indonesia Vince Iswara mengatakan, pencapaian ini merupakan momentum bagi DANA sebagai solusi keuangan modern untuk terus menyebarkan nilai, inovasi, serta produk dan layanan DANA yang maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan.

Vince menuturkan, pertumbuhan DANA bersifat organik dengan perluasan tidak hanya di top tier city tetapi meluas ke berbagai daerah. Pada tahun 2022, DANA sudah hadir di lebih dari 50% kota di luar top 20 cities Indonesia dengan penetrasi yang sangat pesat di daerah rural.

"Kami berharap dapat terus memberikan solusi keuangan modern yang paling sesuai yang melampaui demografi, usia dan bermanfaat bagi masyarakat dan segmen bisnis Indonesia," kata Vince dalam keterangan resmi, Kamis (26/1).

Baca Juga: Pada Tahun Lalu, Bisnis Fintech Syariah Mampu Tumbuh Tinggi

Selain kinerja positif pada rata-rata transaksi harian, DANA juga mencatatkan pertumbuhan pesat dalam hal pengguna yang terdaftar dan transaksi.

Penetrasi pembayaran digital dan layanan keuangan DANA telah mencapai lebih dari 135 juta pengguna, yang merupakan pertumbuhan pesat dari jumlah pengguna pada tahun 2021 yaitu sebanyak 93 juta pengguna.

Sementara itu, Chief of Product DANA Indonesia Rangga Wiseno mengatakan, persentase pertumbuhan online merchant DANA pada tahun 2021 ke 2022 naik sebesar 57%.

"Bagi mitra merchant, DANA juga mengembangkan Merchant Wallet, sebuah dasbor layanan mandiri yang membantu mengoptimalkan bisnis mereka. Merchant diberdayakan untuk bisa melakukan pembayaran, promo untuk bisnis dan manajemen cash flow dalam satu platform sehingga bisnis mereka dapat terus berkembang pesat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×