kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi mobile banking Maybank naik lebih dari 130% selama pandemi


Jumat, 11 September 2020 / 17:46 WIB
Transaksi mobile banking Maybank naik lebih dari 130% selama pandemi
ILUSTRASI. Aplikasi Mobile Banking M2U dari Maybank Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maybank Indonesia Tbk terus mengembangkan fitur-fitur layanan digital banking-nya yaitu lewat mobile banking Maybank2u (M2U). Pandemi Covid-19 mempercepat nasabah perseroan migrasi ke layanan digital ini. 

Ditto Prabowo, Head, Digital Banking Product & Strategy Maybank Indonesia mengatakan, hingga saat ini sudah lebih dari 90% nasabah Maybank menggunakan mobile banking M2U. Aplikasi tersebut sudah didownload lebih dari 900.000 nasabah sejak tahun lalu. 

Sejalan dengan peningkatan pengguna tersebut, transaksi M2U juga meningkat pesat selama mas pandemi dibandingkan sebelumnya. "Transaksi mobile banking selama pandemi tumbuh lebih dari 130% dari kondisi normal," kata Ditto lewat paparan virtual, Jumat (11/9). 

Baca Juga: Fitur kirim uang dan bayar tagihan menjadi fitur favorit DANA selama pandemi

Pembukaan rekening juga sudah mulai dilakukan lewat mobile banking tersebut selama masa pandemi. Pembukaan rekening sudah tidak dilakukan d kantor cabang. 

Sementara Michel Hamilton, Head Strategy, Transformation & Digital Office Maybank Indonesia mengatakan, fitur mobile banking tersebut sudah cukup lengkap dan sudah mendekati untuk biasa disebut digital bank penuh. 

Berbagai transaksi sudah bisa dilakukan lewat M2U, fiturnya sudah banyak. Tetapi kami akan terus meningkatkan lagi fitur-fiturnya. Hal- hal yang belum bisa dilakukan hanya yang belum ada  payung hukumnya. Tapi saat ini kapabilitasnya sudah menyerupai suatu cabang," jelas Michel. 

M2U saat ini memiliki empat fitur. Pertama, management financial portofolio yang bisa digunakan untuk membuka tabungan, deposito, kartu kredit,  pengajuan kredit dan lain-lain. 

Baca Juga: Percepat proses aplikasi KPR subsidi, BTN integrasikan eLoan BTN dan SiKasep PPDPP

Fitur kedua, layanan 24/7 paymet yang memungkinkan nasabah bisa melakukan pembayaran beragam tagihan setiap saat. Ketiga, fitur save and investasi yang akan membantu nasabah untuk melakukan perencanaan keuangan. Keempat ada fitur lifestyle yang membantu nasabah melakukan pembayaran belanja di e-commerce, top up e-wallet, pembayaran cashless lewat QR pay, dan lain-lain. 

Dalam waktu dekat, Maybank akan melengkapi layanan mobile banking ini dengan fitur wealt management yang akan membantu nasabah melakukan pembelian reksadana dan asuransi. 

Selanjutnya: BNI gandeng Fidac, PNS bisa ajukan pinjaman hingga Rp 100 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×