kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Transaksi Wholesale Lebih Fleksibel Lewat Kopra by Mandiri


Selasa, 26 April 2022 / 12:00 WIB
Transaksi Wholesale Lebih Fleksibel Lewat Kopra by Mandiri
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini kemudahan dan kecepatan menjadi poin penting dalam melakukan transaksi finansial, hal ini merupakan tantangan yang harus difasilitasi oleh setiap lembaga keuangan. Revolusi teknologi informasi telah mengubah cara pandang dalam kegiatan ekonomi di masyarakat dan telah melahirkan banyak model bisnis baru.

Perpindahan konsumen dari kanal fisik ke daring yang pesat akan mendorong perubahan bisnis menuju era yang semakin digital. Dalam hal ini, kemampuan pelaku usaha dan industri perbankan untuk menyesuaikan bisnisnya sesuai dengan perilaku dan tren konsumen terkini menjadi kunci.

Indonesia merupakan negara dinamis yang berpotensi menjadi salah satu mesin pertumbuhan ekonomi digital di tingkat regional. Untuk itu tiap perusahaan bank juga harus menjawab tantangan kemudahan dan kecepatan dalam pengembangan teknologi aplikasi di sistem transaksinya.

Dari segi kemudahan serta pendaftaran pun harus mampu dilakukan secara online sehingga nasabah tidak perlu mengunjungi kantor bank dan menunggu antrian yang lama. Aplikasi digital yang tersedia juga harus menerapkan teknologi user interface (UI) dan user experience (UX) yang mumpuni. Supaya penggunannya tak perlu geleng kepala mengakses aplikasi dan tentunya sesuai dengan kebutuhan (customer experience).

Dari segi kecepatan, maka platform tersebut harus mudah diakses supaya kenyamanan pelanggan terjaga. Tentunya, aplikasi dapat diakses kapan pun serta dimana pun, dan hanya perlu terhubung dengan jaringan internet. Sistem perbankan digital tersebut juga dapat memfasilitasi seluruh fungsi bank untuk bisa diakses cukup melalui layanan platform digital.

Salah satu respons dari berbagai tantangan tersebut, Bank Mandiri menciptakan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri. Bank BUMN ini juga menghadirkan Kopra by Mandiri untuk mengakomodir semakin dinamisnya kebutuhan dan ekosistem nasabah segmen Wholesale yang merupakan core-business existing.

Sebagai upaya memudahkan pendaftaran supplier lebih mudah dalam sistem, Kopra by Mandiri menghadirkan fitur Layanan Online Onboarding Value Chain. Dengan fitur digital ini, memungkinkan nasabah (Principal dan Supplier) untuk dapat melakukan pendaftaran Supplier secara mandiri (Self Onboarding) ke dalam sistem Mandiri Financial Supply Chain Management (Mandiri FSCM).

Pengguna yang dapat menggunakan fitur Online Onboarding Value Chain yakni Principal yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dan memiliki fasilitas Supplier Financing serta Supplier yang di rekomendasi oleh Principal.

Cara mendaftarnya pun cukup gampang dan cepat. Principal dan/atau Supplier dapat mengakses Kopra by Mandiri yang selanjutnya melakukan pengisian data-data Supplier yang akan dikirimkan kepada Bank. Data-data yang diinput oleh Supplier memerlukan persetujuan dari Principal. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa masuk ke halaman https://kopra.bankmandiri.co.id/.

Agar berhasil menjalankan bisnis secara berkelanjutan, Bank Mandiri terus meningkatkan kompetensinya untuk menyesuaikan bisnis ke dalam dunia digital. Baik dari segi sumber daya manusia, infrastruktur teknologi, dan dukungan modal berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×