kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transformasi dari Go Mobile, CIMB Niaga hadirkan aplikasi digital Octo Mobile


Senin, 04 Mei 2020 / 12:18 WIB
Transformasi dari Go Mobile, CIMB Niaga hadirkan aplikasi digital Octo Mobile


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk terus mendorong tranformasi digital. Di tengah Covid-19, bank swasta ini gencar melakukan transformasi digital dengan meluncurkan aplikasi Octo Mobile.

Aplikasi tersebut merupakan transformasi dari aplikasi Go Mobile yang dimiliki sebelumnya. Peluncuran itu menandai perubahan pflatform CIMB Niaga dari semula hanya aplikasi mobile banking menuju digital banking yang menyediakan fitur lengkap layaknya Super App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan customer experience yang menarik.

Layanan mobile banking Go Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2012 yang diperbarui menjadi The New Go Mobile (2017) dan kini bertransformasi menjadi aplikasi digital banking Octo Mobile (2020).

Baca Juga: Buka rekening tabungan CIMB Niaga bisa lewat aplikasi Go Mobile, begini caranya

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan yang dulu hanya dapat dilakukan di kantor cabang dengan Octo Mobile. Nasabah sudah bisa berinvestasi membuka rekening reksa dana dan membayar berbagai transaksi dengan empat pilihan sumber dana yaitu Rekening Ponsel, tabungan, kartu kredit, dan Poin Xtra melalui smartphone di genggaman tangan.

"Hal ini semakin melengkapi fitur-fitur yang telah tersedia sebelumnya dan bisa menjadi solusi bagi nasabah untuk tetap produktif di tengah kondisi yang masih menantang terkait COVID-19, dan semuanya bisa dilakukan dari rumah,” kata Lani dalam keterangan resminya, Senin (4/5).

Selain fitur-fitur tersebut, nasabah juga bisa membuka rekening tabungan pertama secara online, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka rekening deposito, hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp 500 juta per hari.

Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau sebaliknya ingin menabung, kini dengan menu cardless bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM/CDM CIMB Niaga. Demikian juga transaksi belanja, baik di merchant offline maupun online menjadi kian lancar dengan fitur pembayaran QR dan Virtual Card Number (VCN) dari OCTO Mobile. 

Lani menjelaskan, nasabah kartu kredit kini juga bisa menggunakan Octo Mobile untuk melakukan transaksi, mengubah transaksi menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, dan membuka atau memblokir kartu.

“Kami juga mengingatkan, sesuai regulasi Bank Indonesia transaksi Kartu Kredit mulai 1 Juli 2020 harus menggunakan Personal Identification Number (PIN). Karena itu, bagi nasabah yang belum memiliki PIN dapat membuatnya di aplikasi Octo Mobile,” ujar Lani.

Baca Juga: Fee Based Income Perbankan Ditekan Pandemi Corona (Covid-19)

Hadirnya OCTO Mobile juga dibarengi dengan peluncuran fitur baru yang dirilis pada April 2020 yaitu transaksi pembayaran QR menggunakan Poin Xtra, menu Poin Xtra, pencairan bunga deposito untuk diinvestasikan kembali, isi ulang kartu e-money melengkapi fitur top up e-wallet yang sudah ada, dan pembayaran tagihan pajak kendaraan bermotor.

Lani menambahkan, CIMB ke depan akan terus memperbarui fitur Octo Mobile sebagai Super App, sehingga kapabilitasnya semakin mudah, cepat, aman, dan lengkap dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×