kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transformasi digital, BTN siap hadapi Industri 4.0


Senin, 07 Oktober 2019 / 21:53 WIB
Transformasi digital, BTN siap hadapi Industri 4.0
ILUSTRASI. Bank Tabungan Negara


Reporter: Maria Nugu | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan digitalisasi seiring transformasi digital yang dilakukan BTN. Menyambut perubahan tersebut, BTN mengelola seluruh sumber daya manusia (SDM) secara digital.

"Inisiatif ini kami lakukan agar tercipta human capital yang handal dan mampu membawa BTN beradaptasi serta meningkatkan produktivitas usaha di era industri 4.0," jelas Yossi Istanto, Direktur Strategi Human Capital dalam keterangan resminya Senin (7/10).

Yossi mengatakan BTN telah banyak melakukan perbaikan dalam pengelolaan SDM dengan melakukan inovasi mulai dari proses perekrutan hingga pengembangan karir untuk menjadi pemimpin perusahaan.

Baca Juga: BTN talangi Rp 2 triliun untuk program FLPP tahun 2019

Salah satu yang digagas BTN adalah recruitment.btn.co.id untuk mendapatkan pegawai berkualitas dengan tujuan mempercepat perekrutan pegawai Bank BTN.

Yossi melanjutkan, melalui platform ini baik pelamar maupun BTN sebagai perekrut sama-sama dimudahkan. Pelamar dapat dengan mudah mengajukan lamaran secara online dan mengirimkan berkas kelengkapan secara digital. Selain itu pelamar dapat melakukan auto generate Curiculum Vitae (CV) dan memantau kemajuan hasil setiap tahapan seleksi.

Bagi rekrutmen perusahaan, aplikasi ini membantu dalam mempercepat perekrutan dengan cara data-data dapat dengan mudah diperoleh sewaktu-waktu serta proses seleksi awal pelamar dapat dijalankan.

Baca Juga: Penyaluran KPR masih lesu, bankir cari solusi

Melalui platform ini pula BTN dapat menginformasikan lowongan serta pengumuman hasil seleksi kepada setiap pelamar melalui SMS blast.

Selain platform tersebut, BTN juga telah mengembangkan aplikasi TI Talent Management System yang membantu mengelola karir pegawai sesuai kinerja dan kompetensi masing-masing. Platform juga membantu pemenuhan pegawai di seluruh unit kerja, meminimalisir terjadinya kekosongan jabatan serta memastikan promosi dan mutasi jabatan pegawai lebih obyektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×