kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveling Makin Nyaman, Transaksi di Singapura Bisa Pakai QRIS BRImo dari BRI


Selasa, 21 November 2023 / 17:03 WIB
Traveling Makin Nyaman, Transaksi di Singapura Bisa Pakai QRIS BRImo dari BRI


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bagi orang yang kerap bepergian ke luar negeri, pembayaran lintas negara (cross-border) akan memudahkan transaksi tanpa harus menukar uang. Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan layanan cross-border tersebut menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Singapura melalui Super App BRImo.

Dengan inovasi layanan ini, pengguna BRImo yang akan pergi Singapura tidak perlu repot menukar rupiah dengan dolar Singapura. Cukup scan SQQR (Singapore Quick Rensponse Code) di merchant saat bertransaksi, masukkan nominalnya, dan nilai transaksi akan langsung terkonversi ke dolar Singapura.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan, layanan QRIS cross-border menjadi wujud komitmen BRI dalam menghadirkan solusi perbankan yang adaptif terhadap kebutuhan global para nasabah.

“Kami dengan bangga mempersembahkan layanan QRIS cross-border melalui BRImo yang memungkinkan nasabah untuk leluasa bertransaksi di luar negeri. Tidak perlu membawa banyak uang tunai dan menukarkan uang rupiah ke dolar Singapura, cukup pakai BRImo untuk transaksi di beragam merchant sehingga travelling menjadi aman dan nyaman,” ungkap Andrijanto.

Pada tahap awal, QRIS cross-border di Super App BRImo dapat digunakan bertransaksi di Singapura. Tak hanya mudah, BRI juga memberikan nilai tukar yang kompetitif untuk konversi dari rupiah ke dolar Singapura.

Transformasi perbankan digital memungkinkan layanan ini diakses oleh nasabah melalui smartphone. Selain tidak repot menukar uang, nasabah BRI juga tidak perlu membawa banyak uang tunai saat traveling ke Singapura.

Hingga Oktober 2023, aplikasi BRImo telah digunakan oleh lebih dari 30,4 juta pengguna dengan volume transaksi tumbuh 60,83% secara tahunan menjadi Rp3.353 triliun.

Saat ini hingga 31 Desember 2023 BRI juga sedang menggelar BRImo FSTVL bagi pengguna setia BRImo. Nasabah dapat memperoleh reward dalam bentuk cashback untuk setiap transaksi pembayaran QRIS melalui BRImo dan transaksi penukaran poin menjadi voucher di BRIpoin.

Selain itu, nasabah dapat mengikuti Program Undian Berhadiah BRImo FSTVL. Program ini merupakan apresiasi kepada nasabah setia BRI dalam bentuk penukaran poin menjadi kupon undian berhadiah di BRIpoin atas berbagai aktivitas perbankan yang dilakukan selama periode program. Untuk informasi selengkapnya mengenai BRImo FSTVL nasabah dapat mengakses https://bri.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×