kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Triv bidik outstanding gadai kripto 10% dari total perdagangan aktif di Indonesia


Jumat, 29 Januari 2021 / 16:27 WIB
Triv bidik outstanding gadai kripto 10% dari total perdagangan aktif di Indonesia
ILUSTRASI. Ilustrasi Bitcoin. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Triv.co.id sebagai platform jual beli Bitcoin baru saja mengeluarkan fitur Gadai Kripto pada minggu lalu. Walaupun baru dirilis, Gabriel Rey, CEO Triv.co.id  menyebut peminat layanan ini cukup banyak. 

"Banyak sekali pemilik (hodler) tidak mau menjual bitcoin-nya, tapi karena ada keperluan yang tidak terduga dan butuh rupiah (maka digadai). Memang gadai kripto membantu para pengguna bitcoin untuk mendapatkan dana tunai tanpa perlu menjual," kata Gabriel kepada Kontan.co.id, Jumat (29/1). 

Selain teknis, mereka juga dimudahkan untuk mendapatkan dana tunai melalui layanan tersebut. 

Tahun 2021 Triv menargetkan outstanding gadai kripto sekitar 10% dari total perdagangan aktif di Indonesia. 

Baca Juga: Ethereum sempat naik tinggi, pesona bitcoin tetap jawara

Saat ini, di Indonesia ada sebanyak 144.000 bitcoin per tahun yang diperdagangkan. Dari situ, ada sekitar 14.000 bitcoin yang ditargetkan bisa menjadi jaminan loan gadai kripto.

"Nilai outstanding sangat fluktuatif tergantung nilai bitcoin. Namun jika dihitung dengan nilai saat ini maka target outstanding 10% saat ini nilainya Rp 440 juta," jelasnya. 

Guna mencapai target, perusahaan telah menyiapkan strategi dengan memberikan insetif pada pengguna baru seperti voucher starbucks dan restoran ternama. Ia menyebut, pinjaman Triv lebih mudah dari bank. 

Hingga saat ini, kata dia, pemain gadai kripto di Indonesia hanya Triv. Sementara pemain lain dari luar adalah DeFi (Decenteralized Finance). Sebuah platform yang memungkinkan orang meminjam dana dan memperdagangkan uang kripto. 

Seperti diketahui, kehadiran Gadai kripto yang memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan dana tunai dalam waktu singkat dengan cara menggadaikan aset kripto seperti Bitcoin. Mereka tidak perlu menjual aset kripto karena aset tersebut menjadi jaminan untuk dana yang dipinjam. 

Saat ini aset kripto yang bisa digadaikan di Triv.co.id adalah Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan USD Tether (USDT). Rey bilang, Triv.co.id menjamin permohonan gadai 100% akan disetujui tanpa BI Checking dan dalam dua menit langsung cair.

"Caranya mudah, silakan akses dashboard akun anda di Triv.co.id dan pilih menu Gadai Kripto. Ikuti langkah-langkahnya dan segera dapatkan dana tunai yang perlukan untuk berbagai kebutuhan mendesak," pungkasnya.

Selanjutnya: Platform bitcoin Triv luncurkan gadai kripto

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×