kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tugu Insurance (TUGU) fokus tingkatkan user experience bagi pelanggan


Rabu, 20 Oktober 2021 / 17:25 WIB
Tugu Insurance (TUGU) fokus tingkatkan user experience bagi pelanggan
ILUSTRASI. Tugu insurance - kontan kilas online


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) termasuk sebagai salah satu perusahaan asuransi umum dengan pangsa pasar yang besar.

Hal ini merupakan hasil kolaborasi Tugu Insurance baik secara internal antar berbagai fungsi maupun secara eksternal dengan melibatkan business partners untuk bersama-sama menyediakan produk dan layanan asuransi bagi masyarakat.

Saat ini Tugu Insurance menyediakan berbagai macam produk andalan baik untuk pelanggan korporat maupun pelanggan ritel.

Beberapa di antaranya adalah asuransi kebakaran/property, asuransi marine cargo & marine hull, asuransi penerbangan, asuransi mobil, asuransi motor, hingga asuransi kecelakaan diri.

Baca Juga: Tugu Insurance Raih penghargaan The Best Brand Image in General Insurance

Corcomm Head PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk Jonathan David Nandana mengatakan, saat ini perusahaan fokus untuk terus memberikan support kepada existing pelanggan baik korporat maupun ritel karena pihaknya menyadari bahwa di kondisi seperti ini terdapat banyak risiko yang sebenarnya dihadapi oleh pelanggan-pelanggan Tugu Insurance.

Selain itu Tugu Insurance terus berupaya meningkatkan user experience bagi pelanggannya melalui berbagai kolaborasi, di antaranya adalah dengan PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) dalam menyediakan kemudahan untuk proses pembayaran.

Tugu Insurance juga berkolaborasi dengan ekosistem induk perusahaan PT Pertamina (Persero) melalui penjualan produk asuransi ritel t ride (asuransi motor), t drive (asuransi mobil) maupun t fracture (asuransi patah tulang) pada aplikasi MyPertamina serta dengan SPBU Pertamina dan Pertashop untuk perlindungan asetnya.

"Menghadapi tantangan ke depan, Tugu Insurance akan terus mengoptimalkan platform digital sebagai salah satu media untuk berinteraksi dengan pelanggan korporat maupun ritel agar seluruh proses dapat dilakukan oleh pelanggan di mana pun kapan pun tanpa perlu datang ke kantor Tugu Insurance. Optimalisasi ini akan menjadi respon terhadap perubahan model interaksi bisnis yang saat ini sudah beralih menjadi contactless," kata Jonathan, Selasa (19/10).

Berhubungan dengan bisnis dengan volatilitas yang masih tinggi, Tugu Insurance juga terus melakukan portfolio balancing terhadap bisnis yang dijalankan.

Berbagai produk baru dipersiapkan untuk dapat ditawarkan kepada masyarakat termasuk berbagai kerja sama dengan pihak ke tiga dalam upaya untuk mendistribusikan produk yang sudah dipersiapkan oleh Tugu Insurance.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×