kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

UangTeman catatkan peningkatan peminjam 40% di tengah wabah corona


Jumat, 03 April 2020 / 18:02 WIB
UangTeman catatkan peningkatan peminjam 40% di tengah wabah corona
ILUSTRASI. Situs pinjam uang via online. KONTAN/Baihaki/4/5/2016

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah wabah corona, fintech P2P lending UangTeman berhasil mencatat kenaikan jumlah peminjam.

SVP Head of Corporate Affairs UangTeman Roberto Sumabrata mengatakan, selama masa social distancing pihaknya mencatat peminjam yang masuk ke dalam aplikasi UangTeman meningkat 40%.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum adanya wabah corona, UangTeman telah menerapkan proses credit analisis yang ketat melalui mesinnya.

Baca Juga: Raih dana segar, UangTeman fokus tingkatkan profitabilitas keuangan di tahun 2020

Tak hanya itu, ia pun menyebutkan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI) untuk proses Electronically Know Your Customers (E-KYC). Sehingga, approval ratenya meningkat sekitar 20%.

“Dit engah pandemi bisnis Fintech P2P bisa membantu perekonomian, karena model bisnis yang hanya memerlukan digital. Namun, dengan adanya corona UangTeman berusaha untuk memaksimalkan bisnisnya agar tidak mengalami penurunan,” Kata Robert, Jumat (3/4).

Robert bilang, adapun strategi yang dilakukan agar bisnisnya dapat maksimal di tengah corona dengan memperketat peminjam (borrower) yang masuk, sehingga pihaknya dapat mendeteksi calon nasabah mana saja yang dapat diberikan pinjaman.

Meski begitu, Robert mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mencatat adanya kredit macet akibat pandemi corona. Ia menegaskan, adapun angka Tingkat Keberhasilan (TKB) UangTeman mencapai 95,96%.

Baca Juga: UangTeman Mendorong Pengusaha UMKM Cari Modal Usaha Dari Fintech

“Sampai saat ini UangTeman belum melihat adanya kredit macet, diharapkan pandemi ini dapat berakhir dengan dampak ekonomi seminimal mungkin.

Sehingga, peningkatan jumlah peminjam yang masuk di aplikasi UangTeman dapat di konversikan menjadi laba perusahaan,” katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×