kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UangTeman kejar pinjaman Rp 20 miliar di Jateng


Minggu, 02 April 2017 / 17:04 WIB
UangTeman kejar pinjaman Rp 20 miliar di Jateng


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Pelaku usaha teknologi finansial (Tekfin) PT Digital Alpha Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan UangTeman kembali memperlebar jangkauan bisnisnya. Kali ini, perseroan menyasar penetrasi yang lebih dalam di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Donna Arifin, Director of Marketing & Communications UangTeman, mengaku optimistis layanan pinjaman online yang diberikan UangTeman mampu menarik minat masyarakat di kawasan ini. Makanya dia menargetkan, hingga akhir tahun 2017, total pinjaman yang dapat disalurkan di Jateng dapat mencapai sebesar Rp 20 miliar.

Dari total target tersebut, kontribusi terbesar diperkirakan akan berasal dari Yogyakarta dan Semarang. Dimana kedua wilayah ini diharapkan mampu menembus masing-masing sebesar Rp 6 miliar.

“Kalau diperinci berdasarkan kontribusinya, sebesar Rp 3 miliar masing-masing dari Solo dan Klaten, sisanya dari Magelang sebesar Rp 2 miliar," kata dia dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Potensi penggenjotan pinjaman ini, diantaranya melihat potensi pasar dari segmen UKM di kawasan ini yang sedang mengalami perlambatan. Kalangan ini disebutnya punya kebutuhan untuk pendaan untuk kembali menggenjot usaha sehingga membuka peluang bagi UangTeman.

Sebenarnya Jawa Tengah dan Yogyakarta bukanlah kawasan baru bagi perseroan. Soalnya dalam setahun terakhir sudah ada sekitar 2.000 nasabah dari daerah ini. Namun pinjaman yang berhasil disalurkan baru mencapai sekitar Rp 2 miliar.

Di kawasan ini, sekitar 40% nasabah UangTeman berasal dari segmen pengusaha kecil dan menengah. Sementara sisanya dari kalangan profesional dan karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Berita Terkait



TERBARU

[X]
×