kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UOB Indonesia gandeng UrbanAce percepat pengajuan kredit properti


Senin, 11 Maret 2019 / 14:37 WIB
UOB Indonesia gandeng UrbanAce percepat pengajuan kredit properti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) menjalin kerjasama dengan UrbanAce untuk mempercepat proses pembelian properti. Lewat aplikasi seluler UrbanAce, nasabah bank akan mendapatkan kemudahan dalam mengajukan proses kredit kepemilikan properti.

Biasanya persiapan awal pengajuan kredit antara calon nasabah dan bank membutuhkan waktu sekitar lima hari. Pasalnya, agen harus terlebih dahulu menjadwalkan pertemuan tatap muka dengan calon nasabah dan bank.

Namun dengan layanan aplikasi seluler UrbanAce, kini agen properti di seluruh Indonesia dapat mengirimkan referral kredit properti ke UOB dalam hitungan menit dan menjadwalkan pertemuan dengan UOB untuk mendiskusikan pilihan pembayaran skema cicilan.

Khoo Chock Seang, Head of Personal Financial Services and Digital Banking UOB Indonesia mengatakan, proses pembelian properti akan menjadi lebih sederhana, cerdas, serta cepat lewat aplikasi tersebut.

"Aplikasi itu menyederhanakan serta mempercepat interaksi antara agen properti, nasabah, dan bank melalui teknologi digital. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen UOB Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan pengalaman nasabah bertransaksi dengan kami.”kata Khoo dalam keterangan resminya, Senin (11/3).

Pada tahun 2018, sebesar 26% dari total bisnis properti UOB Indonesia berasal dari referral agen properti. Proses referral menggunakan teknologi digital ini telah dirancang untuk mengakomodasi generasi milenial. Maklum nasabah Kredit Pemilikan Properti (KPR) UOB Indonesia saat ini 42% merupakan kalangan millenial.

Pendiri sekaligus CEO UrbanAce Ronny Wuisan mengatakan, aplikasi UrbanAce merupakan sebuah terobosan dalam transformasi digital industri real estate dengan menyediakan komunikasi dan koneksi yang lebih efektif antara para agen properti UrbanAce, bankir UOB Indonesia, dan calon pembeli properti atau nasabah.

”Aplikasi ini memungkinan para agen properti mengelola bisnis mereka secara terintegrasi dalam satu platform. Informasi lengkap tentang transaksi dengan para pembeli properti tersimpan dalam aplikasi ini, dengan demikian agen dapat memantau perkembangan proses pembelian properti dan mengelolanya dengan lebih efektif,” tambah Ronny.

Aplikasi UrbanAce sangat mudah digunakan. Cara kerjanya, pertama, agen properti yang terdaftar dalam UrbanAce membantu calon pembeli properti untuk memasukkan data mereka, seperti nama, jenis properti yang diminati, alamat atau lokasi, ukuran properti, harga, dan informasi lain ke aplikasi selular UrbanAce.

Kemudian, pengajuan tersebut akan dikirimkan kepada UOB. Bankir UOB Indonesia akan menerima referral dan menyetujui untuk melakukan pertemuan dengan calon nasabah. Setelah menerima petunjuk, bankir kemudian akan memproses pengajuan serta membuat rancangan pembiayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Lalu tahap selanjutnya, bankir UOB Indonesia, agen properti, serta calon nasabah akan bertemu dan mendiskusikan rencana atau skema pembayaran cicilan kredit kepemilikan properti. Apabila nasabah setuju, rencana cicilan tersebut akan diproses, kemudian nasabah dapat memiliki properti yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×