kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   -1,64   -0.18%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

UOB Kucurkan Fasilitas Kredit untuk Entitas Sarana Menara Nusantara (TOWR)


Minggu, 20 Agustus 2023 / 14:31 WIB
UOB Kucurkan Fasilitas Kredit untuk Entitas Sarana Menara Nusantara (TOWR)
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi saat festival Li Chun, satu hari sebelum perayaan Imlek di Bank UOB Indonesia, Jakarta, Senin (4/2). UOB Kucurkan Fasilitas Kredit untuk Entitas Sarana Menara Nusantara (TOWR).


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank UOB Indonesia (UOB) telah mengucurkan fasilitas kredit untuk entitas anak dari PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR). Nilai fasilitas kredit tersebut total mencapai Rp 1,3 triliun.

Mengutip keterbukaan informasi, Jumat (18/8), fasilitas kredit itu diberikan untuk PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), dan PT Komet Infra Nusantara (KIN).

Adapun, fasilitas kredit yang diberikan UOB untuk entitas dari TOWR ini terbagi menjadi dua, yaitu revolving credit facility dan bank garansi sebesar Rp 500 miliar dengan batas pemakaian tertentu.

Baca Juga: Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan, Rekomendasi Saham Hari Ini Diharapkan Bisa Cuan

Pertama, Protelindo diperkenankan mendapat fasilitas kredit tidak melebihi Rp 1,3 triliun dan pemakaian bank garansi tidak melebihi Rp 500 miliar.

Kedua, Iforte juga diperkenankan mendapat fasilitas kredit tidak melebihi Rp 1,3 triliun dan pemakaian bank garansi tidak melebihi Rp 500 miliar.

Ketiga, KIN mendapat batasan yang sedikit berbeda. Di mana, KIN diperkenankan mendapat fasilitas kredit tidak melebihi Rp 500 miliar triliun dan pemakaian bank garansi tidak melebihi Rp 300 miliar.

Baca Juga: Laba Bersih Bank OCBC Singapura Naik 34% di Kuartal II-2023

Tujuan dari revolving credit facility tersebut untuk kebutuhan modal kerja dan/atau tujuan umum perusahaan Protelindo, Iforte dan KIN. Sementara, Bank Garansi untuk menjamin kinerja Protelindo, Iforte dan KIN sehubungan dengan kontrak atau proyek.

“Tanggal Jatuh Tempo Akhir pada 23 Februari 2024,” tulis sekretaris perusahaan TOWR Monalisa Irawan.

Terakhir, Monalisa bilang pelaksanaan atas Transaksi tersebut tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Selanjutnya: Sektor Perjudian Filipina Berkembang Pesat, Jadi Favorit Para Pejudi Asia

Menarik Dibaca: Biaya Pengobatan Kesehatan Mental Tak Main-Main, Harus Dianggarkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×