Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) terus berupaya mendorong pertumbuhan jumlah nasabah dengan menghadirkan berbagai kemudahan layanan transaksi, terutama lewat layanan digital.
Saat ini, bank ini tengah fokus melakukan pengembangan layanan mobile banking PermataMobile X. Perseroan terus melengkapi fitur-fitur pada layanan ini agar bisa mengakomodasi kebutuhan transaksi bagi semua kalangan nasabah, tak terbatas pada segmen milenial saja.
Terbaru, Bank Permata menawarkan gratis biaya transfer lewat PermataMobile X untuk semua jenis transaksi mulai mulai dari BI-Fast, On-line Transfer, LLG dan RTGS.
Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking Bank Permata mengatakan, keputusan menggratiskan semua biaya transfer tanpa syarat merupakan dukungan terhadap inisiatif Bank Indonesia (BI) dalam rangka mengoptimalisasi pembayaran digital nasional.
Ia bilang, Permata Bank ingin memberikan keleluasaan kepada nasabah sehingga bisa bertransaksi lebih efisien sehingga diharapkan bisa mendukung bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melakukan aktivitas dengan berbagai macam transaksi. "Ini merupakan tujuan utama kami, selain juga mendukung inisiatif BI-Fast dari BI," kata Djumariah, Kamis(8/9).
bankBaca Juga: Simak Prospek Saham Perbankan di Tengah Kenaikan Harga BBM
Dengan layanan transfer gratis ini, Bank Permata mengharapkan jumlah nasabah perseroan ke depan bisa semakin mengalami peningkatan, terutama nasabah UMKM.
Sementara Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank menyampaikan, biaya transfer tanpa biaya lewat PermataMobile X merupakan bagian dari komitmen perseroan meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.
Bank Permata membuka akses yang lebih mudah bagi masyarakat, terutama yang sebelumnya masih unbankable, untuk bisa bertransaksi lebih ringan.
"Selama ini, mereka mungkin berpikir banyak tarif ini dan itu kalau bukan rekening di bank. Kami mencoba memberikan jawaban untuk itu. Ini juga bagian dari insiatif yang digerakkan BI untuk memperbanyak jumlah unbankable bisa diakses perbankan," jelas Meliza.
Ia menambahkan, dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan digital, Bank Permata akan terus melakukan investasi yang diperlukan untuk mengembangkan inovasi perbankan berbasis teknologi.
Inovasi digital PermataBank melalui PermataMobile X merupakan salah satu prioritas strategis perseroan untuk menciptakan produk dan layanan digital yang unggul, sekaligus menjadi solusi bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan.
Hingga akhir 2021, jumlah pengguna PermataMobile X sudah mencapai 2 juta. Tahun ini, perseroan menargetkan bisa tumbuh sekitar 30%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News