kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wah, top up Brizzi kini bisa lewat Traveloka


Senin, 07 Oktober 2019 / 15:37 WIB
Wah, top up Brizzi kini bisa lewat Traveloka
Peluncuran layanan top up Brizzi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus berupaya mendorong transaksi uang elektronik berbasis kartu. Salah satunya dengan memberikan kemudahan dalam melakukan isi ulang alias top up kartu Brizzi. 

Untuk memberikan kemudahan top up sehingga bisa mendorong transaksi Brizzi, BRI bekerjasama dengan Traveloka. Lewat kerjasama itu, pengguna Brizzi bisa melakukan isi ulang lewat aplikasi Traveloka.

Peluncuran layanan top up tersebut dilakukan pada Senin (7/10). Layanan top up itu bisa dilakukan pemilik kartu Brizzi lewat smartphone android yang sudah memiliki fitur NFC.

Handayani, Direktur Konsumer BRI mengatakan, kerjasama tersebut adalah upaya BRI dan Traveloka dalam meningkatkan pengembangan ekosistem pembayaran digital serta cash less society di Indonesia. 

Baca Juga: Nasabah BRI bisa top up BRIZZI via BRI Internet Banking kapan saja

"Dengan adanya kemudahan top up ini, diharapkan penggunaan kartu Brizzi juga semakin diminati masyarakat," Katanya di Jakarta, Senin (7/10).

Lewat kerjasama ini, BRI menargetkan jumlah kartu Brizzi beredar bertambah 500.000 kartu. Transaksinya ditargetkan Rp 50 miliar per bulan. Hingga akhir tahun ini, BRI menargetkan transaksi Brizzi mencapai Rp 150 miliar.

Per Agustus 2019, total kartu Brizzi yang telah beredar mencapai 14,9 juta dengan jumlah transaksi 391 juta dengan nilai transaksi Rp 5,7 triliun. Angka itu tumbuh 62% secara year on year (yoy).

Dengan pertumbuhan tersebut, BRI optimistis target kartu Brizzi beredar sebanyak Rp 15 juta akan tercapai tahun ini. Adapun transaksinya ditargetkan bisa mencapai Rp 6 triliun sampai akhir tahun.

Handayani mengatakan, transaksi Brizzi masih didominasi sektor transportasi seperti pembayaran tol, Tranjakarta, MRT, Kereta Commuterline, biaya parkir. "Dari transaksi Rp 5,7 triliun, paling banyak digunakan untuk tol," katanya.

Sementara Herry Hendrawan, President Traveloka Group of Operation mengatakan, melalui kerjasama itu,  pengguna Brizzi dapat dengan mudah mengisi saldo secara langsung, dimana dan kapan pun.  

Dia menjelaskan, pengguna  Brizzi dapat mengisi saldo dengan memastikan fitur NFC sudah terpasang di smartphone yang dimiliki. Selanjutnya tinggal membuka aplikasi Traveloka versi 3.15.3, pilih ikon produk bills & top up dan pilih uang elektronik. 

Baca Juga: Sambut Lebaran, BRI sediakan uang tunai dua kali lipat

Tempel kartu Brizzi ke bagian belakang smartphone, lalu aplikasi Traveloka akan secara otomatis membaca informasi dan saldo Brizzi.

"Pengguna Brizzi bisa melakukan penambahan saldo mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 999.999.  Setelah pembayaran berhasil, pengguna dapat mengaktifkan saldo itu dengan menggunakan NFC dengan membuka halaman update saldo yang bisa diakses melalui pesanan daftar," jelas Herry.

Setelah itu,  kartu Brizzi tinggal ditempelkan ke smartphone dan aplikasi Traveloka akan membaca dan mengkonfirmasi saldo Brizzi yang sudah diperbaharui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×