kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Xendit targetkan masuk ke QR Code


Jumat, 22 November 2019 / 09:26 WIB
Xendit targetkan masuk ke QR Code
ILUSTRASI. Xendit hadir sebagai salah satu penyelenggara financial technology yang fokus pada layanan payment gateway di sektor business to business. Lewat aplikasi ini transaksi dapat dilakukan lebih cepat meskipun harus mengirim dana ke banyak bank. Layanan lainny

Reporter: Maria Nugu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Xendit, penyelenggara gerbang pembayaran atau payment gateway di Indonesia menargetkan akan masuk ke sistem pembayaran Quick Response (QR) Code.

 “Untuk ekspansi produk kami sudah lumayan lengkap, eWallet juga sudah mulai banyak,retail outlet juga sudah kami masuk. Ekspansi ke depan kami mengarah ke QR Code, sedang kami pikirkan cara untuk menggaet mereka untuk pembayaran,” kata COO Xendit Tessa Wijaya dalam acara soft launching XendSpace kepada Kontan.co.id, Kamis (21/11).

Baca Juga: Xendit kenalkan Xendspace untuk mendukung startup di Indonesia

Harus diakui bahwa persaingan dalam industri sistem pembayaran di Indonesia sudah sangat ketat dengan munculnya berbagai pemian sejneis, namun Xendit tetap cukup yakin dengan kinerja mereka, apalagi kini Xendit telah bekerja sama dengan ratusan UKM dan korporasi besar seperti Traveloka, Tiket.com, Orami dan Style Theory.

Tessa menjelaskan bagaimana Xendit masih dapat bersaing di pasar ini karena mereka mengutamakan produk dan teknologi yang mengutamakan keamanan transaksi pelanggan.

“Kami melihat dari segi produk, payment parity. Apapun metode pembayarannya kami bisa sediakan. Kedua, dari segi teknologi, kami siap dan sigap dengan keamanannya bisa dilihat dari 70% karyawan kami adalah orang IT karena kami menganggap security itu nomor satu.” Jelas Tessa.

Baca Juga: Kenalan Dulu Dengan Berbagai Jenis Fintech di Indonesia

Perusahaan pembayaran yang telah berdiri sejak 2016 itu hingga kini telah memiliki tujuh produk. Untuk Money In (uang masuk) di antaranya ada XenPayments, XenInvoice sistem pengelolaan invoice. Sementara produk untuk Money Out (uang keluar) ada XenDisburse untuk pengiriman dana, XenBatch layanan pengiriman beberapa transaksi dalam satu perintah.

Juga terdapat produk yang mendukung pembayaran atau money intelligence yaitu XenPlatform yang mempermudah marketplace melakukan distribusi dana, XenCheck bisnis dapat melakukan sistem validasi data penerima dan XenSafeGuard yang mencegah terjadinya penipuan dan menggunakan proses Know Your Customers (KYC).

Baca Juga: Golden Gate Ventures masih fokus di pendanaan seri A

Untuk produk XenPayments, Xendit bekerja sama dengan bank BCA, BNI, BRI, Mandiri dan Permata dalam bank transfer, kartu kredit dengan Master card, VISA, JCB, American Express.

Sementara untuk eWallet Xendit telah bekerja sama dengan OVO, Dana dan LinkAja. Lalu untuk gerai ritel Xendit telah menggandeng Alfamart dan Indomaret dan angsuran kredit online ada Kredivo.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×