kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,20   -0,70   -0.08%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Zipmex fasilitasi pembelian Lamborghini pertama di Asia dengan Bitcoin


Kamis, 29 April 2021 / 14:39 WIB
Zipmex fasilitasi pembelian Lamborghini pertama di Asia dengan Bitcoin
ILUSTRASI. Zipmex adalah platform pertukaran aset digital di Asia-Pasifik yang beroperasi di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Australia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Zipmex, bursa aset digital di Asia Tenggara mengumumkan telah memfasilitasi pembelian pertama Lamborghini di Asia dengan aset kripto.

Salah satu pengguna yang mencoba layanan pembayaran ini adalah Jo Chirawat yang menggunakan aplikasi Zipmex untuk membayar uang muka dalam bentuk Bitcoin kepada Huracán EVO RWD 2021 di Renazzo Motor Co. Ltd, Bangkok, Thailand. Sisa pembayaran pembelian Lamborghini juga akan dibayarkan dalam bentuk Bitcoin.

Transaksi pembelian Lamborghini itu menyusul pengumuman pada Maret oleh Tesla yang mulai menerima pembayaran Bitcoin. Melalui jaringan pembayaran kripto milik Zipmex, yakni ZipSpend, Renazzo Motor menerima pembayaran dalam Bitcoin (BTC), USD Tether (USDT), dan token Zipmex (ZMT) dengan verifikasi instan. Kurs tukar akan dikunci pada saat pembelian untuk mengurangi potensi volatilitas.

Baca Juga: Ini kicauan Elon Musk yang bikin harga Dogecoin melesat lebih dari 20%

“Ini adalah tonggak bersejarah bagi Zipmex, Renazzo Motor, dan sistem pembayaran aset kripto di Asia Tenggara. Merek Lamborghini tentu memiliki arti spesial dan kami sangat senang dapat memberikan kesempatan kepada pengguna kami untuk melakukan lebih banyak hal dengan aset kripto mereka,” kata CEO Zipmex Marcus Lim dalam keterangannya, Kamis (29/4).

Zipmex adalah satu-satunya bursa aset digital yang beroperasi di empat negara, yakni Indonesia, Singapura, Thailand, dan Australia. Misi Zipmex adalah mendobrak batasan, mendidik, membangkitkan semangat, dan memperkaya masyarakat biasa lewat platform aset digital.

Melalui aplikasi dan situs web yang mudah digunakan, pengguna bisa mendapatkan akses ke berbagai layanan keuangan, termasuk pembayaran digital, pertukaran, dan simpanan berbunga.

Hingga saat ini, platform Zipmex telah memfasilitasi volume transaksi lebih dari US$ 1 miliar sejak diluncurkan pada akhir 2019. Di Thailand, perusahaan telah membukukan pertumbuhan 5 kali lipat dalam hal akuisisi pelanggan dan pertumbuhan 10 kali lipat dalam volume transaksi dan dana kelolaan sejak peluncuran pada pertengahan tahun 2020.

Kemitraan dengan Renazzo Motor hanyalah awal dari rencana ekspansi Zipmex untuk memperluas layanan pembayaran kripto di pasar Asia Tenggara.

Seiring dengan tingginya minat masyarakat pada aset kripto, Zipmex bertujuan untuk menghadirkan manfaat cryptocurrency dalam kehidupan sehari-hari, Zipmex telah memperkuat daftar toko atau pedagang di Thailand yang terintegrasi dengan ZipSpend.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×