kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,04   -6,32   -0.68%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adira Finance membidik nasabah umroh


Selasa, 04 April 2017 / 20:21 WIB
Adira Finance membidik nasabah umroh


Reporter: Anisah Novitarani | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. Awal April 2017, PT Adira Multi Dinamika Finance / Adira Finance secara resmi meluncurkan produk syariah baru. Produk tersebut merupakan produk pembiayaan umrah .

Meski baru diluncurkan secara resmi Selasa (4/4) kemarin, sejatinya produk ini telah dipasarkan sejak Februari 2017. Menurut Direktur Utama Adira Finance, Willy Suwandi Dharma, produk ini dirilis untuk memenuhi permintaan masyarakat muslim Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah.

Adanya produk baru syariah tersebut, membuat Adira Finance meningkatkan targetnya. "Target aset syariah tahun ini kami patok Rp 10 triliun, naik 10% dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016," kata Willy kepada KONTAN, Selasa (4/4).

Selain faktor produk baru, Willy optimistis produk ini dapat memenuhi target yang ditetapkan. Pasalnya, Adira Finance dikatakan Willy mempunyai network yang cukup luas dan banyak. Disamping itu, Adira Finance juga akan bekerejasama dengan mitra-mitra bisnis yang juga mempunyai network yang luas di seluruh indonesia.

Adira Finance memberikan besaran pembiayaan sebesar Rp 15 juta - Rp 25 juta dengan jaminan BPKB dengan tenor pembayaran tiga tahun. "Kami berharap dengan hadirnya produk paket umrah ini, dapat mewujudkan mimpi seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan ibadah umrah tanpa khawatir dengan biaya," ujar Willy.

Ia menjelaskan keuntungan yang akan dirasakan oleh konsumen melalui produk ini, salah satunya konsumen tidak lagi menunggu lama untuk dapat melaksanakan ibadah umrah, tanpa melakukan cicilan terlebih dahulu.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan pembiayaan dengan margin 0% dan berkesempatan pula mendapatkan down payment (DP) 0% atau tanpa DP.

Sejak ditawarkan Februari lalu, sudah ada 15 orang peserta yang mengikuti paket pembiayaan umrah ini. Rencananya, 15 orang ini akan diberangkatkan pada bulan April 2017 ini. Swandajani Gunadi Direktur SDM dan Marketing mengatakan, jika paket pembiayaan umrah ini sudah dilengkapi dengan asuransi perjalanan.

Untuk pemasarannya, saat ini Adira Finance telah bekerjasama dengan ESQ travel agent, ditargetkan tahun ini akan bekerjasama dengan 5 sampai 10 travel agent sebagai agen pemasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×