kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Allianz bentuk divisi khusus nasabah korporasi


Kamis, 18 Desember 2014 / 16:45 WIB
Allianz bentuk divisi khusus nasabah korporasi
ILUSTRASI. Tampilan Aplikasi neobank dari Bank Neo Commerce yang berencana memperkuat modal di tahun 2023


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia membentuk divisi khusus untuk melayani asuransi kesehatan dan program kesejahteraan karyawan. Divisi bertajuk Allianz Health and Corporate Solutions (AHCS) tersebut diklaim akan ditangani oleh tim dengan keahlian khusus.

Todd Swihart, Direktur Operasional Allianz Life mengatakan, AHCS akan membuat bisnis asuransi kesehatan dan program kesejahteraan karyawan menjadi lebih fokus. “Dengan bisnis yang lebih fokus, nasabah akan mendapatkan keuntungan dari standar pelayanan yang lebih optimal dan diperluas,” tutur dia, Kamis (18/12).

AHCS memungkinkan perusahaan mengendalikan biaya untuk program kesejahteraan karyawan. Tidak hanya itu, divisi ini bahkan dapat digunakan untuk menarik perhatian dan mempertahankan karyawan terbaik perusahaan, meningkatkan loyalitas karyawan. Karyawan itu sendiri dapat memiliki akses nan lengkap untuk perawatan medis terbaik.

Bagi Allianz Life sendiri, sambung Todd, divisi AHCS penting, mengingat kontribusi bisnis asuransi kesehatan dan program kesejahteraan karyawan cukup kentara. Yakni, 15% dari total bisnis perseroan. Dari sisi pertumbuhan premi, asuransi kesehatan selalu mencetak kenaikan double digit. Dari sisi angka nasabah, kenaikannya sekitar 11% dari akhir tahun lalu menjadi 800.000 orang per November 2014.

“Alasan terbentuknya AHCS ini karena kami mencatat setidaknya ada tiga alasan yang penting, yaitu kebutuhan nasabah yang semakin dinamis mengikuti perkembangan, perubahan kebijakan pelaksanaan program yang dijalankan BPJS Kesehatan dan persaingan bisnis yang ketat. AHCS akan membuat kami lebih fokus dan optimal melayani nasabah,” terang Todd.

AHCS merupakan divisi khusus yang akan melayani bisnis kesehatan untuk nasabah korporasi, group life, group saving termasuk international solutions for MNCs. Selain itu, AHCS untuk mengantisipasi penerapan program Jaminan Kesehatan Nasional oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan yang wajib bagi badan usaha pada 1 Januari 2014 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×