kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asosiasi fintech gelar pameran fintech


Selasa, 10 Juli 2018 / 19:17 WIB
Asosiasi fintech gelar pameran fintech
ILUSTRASI. Financial Technology (Fintech)


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) di Indonesia bakal mengadakan gelaran perdana Indonesia Fintech Fair 2018. Acara bertajuk Fintech Tranforming Life ini merupakan gelaran komunitas fintech perdana yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara ini akan diadakan pada 13 – 15 Juli 2018 di Mal Atrium Taman Anggrek Jakarta Barat. Wakil Ketua Aftech Adrian Gunadi mengatakan, acara ini bukan hanya sebagai ajang kumpulnya perusahaan fintech tetapi juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kerja fintech. Sehingga acara ini terbuka bagi umum yaitu bagi siapa saja yang ingin mengenal lebih lanjut mengenai kerja fintech.

“Karena keberadaanya sebagai solusi alternatif untuk mempermudah akses keuangan kepada masyarakat,” kata Adrian dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (10/7).

Nantinya, masyarakat akan mendapatkan informasi seputar inklusi keuangan berupa pendidikan keuangan, fasilitas pembiayaan publik, pemetaan informasi keuangan, regulasi yang suportif, jaringan distribusi tekfin dan fasilitas intermediasi, serta perlindungan terhadap konsumen.

Ia menambahkan, gelaran ini bakal menghadirkan seluruh pemangku kepentingan yang berada di ekosistem perusahaan fintech mulai dari pemerintah, bankir, penyedia jasa fintech dan stakeholder digital lainnya.

Selama tiga hari , acara ini diisi berbagai macam jenis kegiatan, seperti diskusi, pameran, persentase produk dan layanan, serta pelayanan selama acara berlangsung. Adapun topik diskusi yang diusung berkaitan dengan pembayaran (payment), pendanaan (lending), insurtech, penyediaan pasar (market provisioning), dan manajemen keuangan dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×