: WIB    —   
indikator  I  

Bank Mandiri kejar dana murah naik 10%

Bank Mandiri kejar dana murah naik 10%

KONTAN.CO.ID - PT Bank Mandiri Tbk mengincar pertumbuhan dana murah yang cukup besar sampai akhir 2017. Dana murah atau CASA ini diharapkan bisa menurunkan biaya dana bank berkode BMRI ini.

Rohan Hafas Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri bilang sampai akhir 2017 bank menargetkan pertumbuhan dana murah sebesar 10% secara tahunan atau year on year (yoy).

"Hal ini dilakukan dengan mengoptimalkan giro sebagai akun operasional nasabah kredit," kata Rohan kepada KONTAN, Senin (11/9).

Selain itu bank juga akan meningkatkan transaksi gito nasabah korporasi dan institusi pemerintah. Bank Mandiri juga akan meningkatkan tabungan melalui intensifikasi value chain nasabah.

Selain itu dengan bisnis korporasi yang kuat, Bank Mandiri ingin melayani kebutuhan pembiayaan nasabah. Hal ini sekaligus memanfaatkan peluan masuk ke payroll perusahaan dengan produk bank at work.

Sampai semester 1 2017, Bank Mandiri mencatat porsi CASA sebesar 66%. Sedangkan dalam jangka panjang bank berkode pita emas ini menargetkan kontribusi dana murah sebesar 70% dari total DPK.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Dessy Rosalina

LIKUIDITAS PERBANKAN

Feedback   ↑ x
Close [X]