kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Syariah: Anak muda mulai aktif berinvestasi sukuk


Minggu, 03 Maret 2019 / 12:31 WIB
Bank Mandiri Syariah: Anak muda mulai aktif berinvestasi sukuk


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri menyebut nasabah generasi muda atau milenial mulai tertarik berinvestasi di surat berharga syariah negara ritel.

Terbukti, pada penerbitan ST003 investor muda dan milenial yang memesan melalui Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencapai 26,5% dari seluruh investor. Bila dirinci jumlah ini terdiri dari investor muda (usia 26-35 tahun) sebesar 22,5% dan investor milenial sebesar 6%.

"Kami senang anak muda melirik instrumen sukuk," kata Anton Sukarna, SEVP Distribution and Services Mandiri Syariah dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (3/3).

Pada penerbitan ST003 Mandiri Syariah termasuk mitra distribusi. Pemesanan yang dilakukan online melalui Mandiri Syariah Netbanking oversubscribed dari target indikatif yang ditetapkan Bank Syariah Mandiri sekitar Rp 200 miliar.

Investasi ST003 merupakan yang pertama bagi Mandiri Syariah yang pemesanannya dilakukan secara online.

Jumlah investor yang memesan melalui Mandiri Syariah sekitar 10% dari total investor yang membeli ST-003.

Dengan nilai rata-rata investasi nominal Rp 250 juta per orang dengan jenis profesi pegawai swasta, ibu rumah tangga, pensiunan, profesional hingga pelajar dan mahasiswa dengan daerah yang paling besar adalah wilayah Pulau Jawa.

Investasi kaum muda dan milenial sekitar Rp 29 miliar dari total pemesanan mencapai Rp 374 miliar.

"Untuk instrumen investasi ini, kami lebih memfokuskan kepada segmen nasabah priority, namun ternyata banyak juga nasabah ritel non priority kami yang tertarik dengan investasi sukuk ini termasuk kaum muda," kata Anton.

Bagi bank syariah penerbitan sukuk menjadi pelengkap instrumen investasi bagi nasabah. Dari sisi dana bank selama ini meski dengan penerbitan sukuk, DPK tetap bertumbuh.

Sebagian nasabah datang dengan membawa dana segar dari luar dan sebagian menggunakan dana yang sudah ada di bank.

Sekadar informasi saja, berbeda dengan ST003 yang pemesanannya dilakukan secara online, masyarakat dapat memesan langsung  SR011 melalui Kantor Cabang Mandiri Syariah di seluruh Indonesia selama periode 1 Maret hingga 19 Maret 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×