: WIB    —   
indikator  I  

Bank Sumsel Babel andalkan kredit konsumer

Bank Sumsel Babel andalkan kredit konsumer

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Pembangunan Daerah (BPD) mengaku akan terus meningkatkan penyaluran kredit sampai akhir 2017. Salah satu kredit yang akan digenjot adalah kredit konsumer, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), kredit multiguna, dan Kredit Kendaraan Bermotor.

Salah satu BPD ini adalah PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel). 

Muhammad Adil, Direktur Utama Bank Sumsel Babel bilang, kontribusi kredit konsumer bank sampai September 2017 sebesar 77,44% terhadap total kredit.

"Untuk meningkatkan kredit konsumer kami fokus ke penyaluran produk KTA dan multiguna," kata Muhammad Adil kepada Kontan.co.id, Senin (16/10).

Produk KTA dan multiguna Bank Sumsel Babel yang dimaksud adalah Kredit Serba Guna (KSG) kepada PNS dan masyarakat berpenghasilan tetap.

Selain itu, Bank Sumsel Babel juga tetap menyalurkan kredit KPR bersubsidi berupa penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Aviliani, Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan Perhimpunan Bank Nasional Perbanas bilang porsi kredit konsumsi BPD mayoritas dikontribusikan oleh pegawai pemerintahan daerah. "Dengan adanya rumah subsidi diharapkan bisa menambah porsi pada kredit KPR," kata Avi kepada KONTAN.
 


Reporter Galvan Yudistira
Editor Sanny Cicilia

BPD

Feedback   ↑ x
Close [X]